Yamaha Nmax Vs Honda PCX 2021 Duel Panas Antar Brand

Honda PCX bersaing ketat dengan Yamaha Nmax di segmen skutik bongsor 155 cc, Honda akan meluncurkan model terbaru PCX 2021. Dan disebut-sebut akan meniru semua fitur yang ada di All New Nmax.

Dunia otomotif tanahair saat ini sedang dibuat galau atas rumornya yang dilansir dari Greatbiker, Thailand akan jadi salah satu negara basis produksi Honda PCX 2021, melalui AP Honda.

Model baru PCX ini dipastikan istimewa, karena merupakan model all new, penambahan kapasitas silinder dari 149 cc menjadi 157 cc.

Mesin ini tetap menggunakan teknologi enhanced Smart Power (eSP). Namun jumlah katup bertambah banyak, dari 2 katup menjadi 4 katup.

Di samping itu, juga berembus kabar jika Honda PCX 2021 akan mendapat teknologi sistem katup variabel VTEC, seperti Nmax dengan VVA-nya.

Honda PCX 2021 juga disebutkan akan mendapatkan platform sasis baru. Bisa jadi meniru langkah Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia yang melahirkan platform kerangka eSAF yang digunakan pada dua model skutik barunya, New Genio dan All New Beat.

Tak hanya mesin dan frame, sisi pengereman disebut mendapat peningkatan. Kemungkinan Honda PCX 2021 akan datang dengan rem cakram depan dan rem cakram belakang, lengkap dengan sistem ABS.

Honda PCX 2021 juga dikatakan bakal mendapat sistem Kontrol Traksi HSTC untuk mencegah ban belakang selip. Jika fitur ini benar-benar direalisasikan, maka ini adalah yang pertama pada seri PCX. Fitur kontrol traksi di segmen skutik 150 cc sebelumnya sudah ada di All New Nmax.

sumber oto.detik.com

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.