By | Mei 28, 2019
  •  
  •  
  •  

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyatakan dalang yang memerintahkan untuk membunuh 4 tokoh nasional sudah diketahui identitasnya.

Wiranto Akui Sudah Mengetahui Dalang Rencana Pembunuhan 4 Pejabat, Wiranto meminta untuk tidak mendahului hasil pemeriksaan kepolisian. Menurutnya, rencana pembunuhan pejabat negara selalu ada, namun ia bersyukur karena aparat keamanan sangat sigap mengantisipasinya.

Namun, Wiranto meminta untuk menunggu hasil pemeriksaan kepolisian. “Sudah, sudah, dalangnya sudah diketahui. Ya nggak bisa (diungkapkan dari mana aktornya), nanti tunggu kepolisian saja.

BACA JUGA :  Gerindra Ajak Massa Doakan Hakim MK Agar Diberi Petunjuk

Tunggu, tunggu. Tunggu saja, nanti kan ada pemeriksaan,” ujar Wiranto di kantor PPATK, Jalan Ir H Juanda, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

“Jadi kalau rencana pembunuhan pejabat itu sejak dulu selalu ada ya. Dan kita bersyukur bahwa aparat keamanan kita cukup sigap, ya. Operasi intelijen, operasi keamanan, itu sangat cepat sekali. Dan sekarang sudah dapat diringkus kan,” ungkap Wiranto.

BACA JUGA :  Gerindra Ajak Massa Doakan Hakim MK Agar Diberi Petunjuk

Sebelumnya, polisi menyebut ada empat tokoh nasional yang diduga ditarget oleh kelompok perusuh 22 Mei 2019. Keempatnya diduga akan dibunuh oleh kelompok tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal menyebut sudah ada enam tersangka yang dijerat terkait hal tersebut. Keenamnya yaitu HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi. Iqbal menyebut para target pembunuhan itu sudah disurvei terlebih dulu. Dia menyebut para tersangka adalah orang yang sudah berpengalaman.

BACA JUGA :  Gerindra Ajak Massa Doakan Hakim MK Agar Diberi Petunjuk

“Tim ya, baik penjual senjatanya, pemasok senjatanya, yang memerintahkan, kemudian sebagai eksekutornya, penadahnya, itu sudah ditangkap. Kita tunggu saja pemeriksaan kepolisian ya,” lanjut dia.

Prabowo Dihadang Pendukung Jokowi di Surabaya Warg...
views 158
Megazio.com, Surabaya- Prabowo dihadang pendukung Jokowi saat ingin jenguk Ahmad Dhani di Tambak Deres Surabaya. Prabowo Subianto dan Joko Widodo atau...
Ratna menegaskan dirinya telah menelepon langsung ...
views 49
Aktivis Ratna Sarumpaet membalas bantahan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas tudingannya soal uang Rp 23 triliun dari Bank Dunia (World Bank). ...
Ustad Abdul Somad Bertemu Dengan Capres 02, Rekto...
views 101
UAS BERTEMU DENGAN CAPRES 02, REKTOR DISURATI KASN Kini giliran Guru Ummat Ustadz Abdul Somad (UAS) yang mulai di"Gerogoti" dan mendapat imbas dar...
KPU Siap Hadapi Gugatan PILPRES dan PILEG
views 84
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) membentuk tim kuasa hukum untuk menghadapi perselisihan hasil pemilu 2019, cara menyikapinya dengan cara KPU sa...
BPN Prabowo – Sandiaga: Kami Tak Akan Ikut A...
views 55
Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengatakan mereka berkomitmen tidak akan mengik...