Warganet Serbu AKun Facebook Terkait Penolakan Pemakaman Perawat Positif Corona

Viral di facebook kali ini berkaitan dengan Kasus penolakan warga terhadap pemakaman jenazah perawat positif corona di TPU Sewakul, Semarang, Jawa Tengah, viral di media sosial dan media massa.

Terkait dengan adanya kasus penolakan itu, Ketua RT 6 Dusun Sewakul, Kelurahan Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Purbo yang turut berperan dalam aksi penolakan itu akhirnya mengaku minta maaf.

“Atas nama pribadi dan warga saya minta maaf adanya kejadian kemarin itu. Saya minta maaf kepada perawat, warga Ungaran, dan pada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya, Jumat (10/4/2020) di kantor DPW PPNI Jawa Tengah ( lihat video viral lainnya disini bioskop.megazio.com)

Terkait dengan penolakan warga itu, ia sebagai ketua RT mengaku tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya, ia berdalih penolakan pemakaman tersebut merupakan aspirasi dari warga di sekitar lokasi pemakaman dan beberapa RT lain.

“Sungguh, saya juga menangis dengan kejadian tersebut. Apalagi istri saya juga perawat, tapi saya harus meneruskan aspirasi warga,” ungkapnya.
PPNI bawa ke ranah hukum

Alamat URL tersangka https://web.facebook.com/purbo.tinggi

Terkait dengan adanya kasus penolakan pemakaman itu, DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jateng mengaku kecewa dan akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Hal itu dilakukan agar ada pembelajaran dan efek jera, supaya kasus serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.

Pasalnya, ia menganggap penolakan yang dilakukan warga tersebut dianggap ada provokator di belakangnya.

sumber : kompas

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.