Paluta – Abusali Hasibuan, berumur 62 tahun, seorang warga di Desa Siraisan Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas), diduga tewas diserang seekor Harimau atau istilah masyarakat di daerah sini Si Belang, saat sedang berada di kebun karet miliknya.

Informasi dihimpun, Kamis (16/05/2019) malam dari pihak keluarga dam warga desa setempat, Abusali Hasibuan berangkat ke kebun karetnya untuk menderes, pada Kamis (16/05/2019) pagi hari sekira pukuk 07.00 WIB, lokasi kebun karet miliknya di areal kebun Jembatan Bosi Desa Aek Siraisan Kecamatan Ulu Barumun.

BACA JUGA :  Sri Mulyani : Menganggarkan Dana THR Sebesar Rp 20 triliun, Baru Cair Rp 10 Triliun

“Kami dari pihak keluarga bersama warga di sini merasa mulai curiga terhadap abang kami, karena hingga sore hari belum juga pulang dari kebun. Tidak biasa hal demikian dilakukan abang kami, sementara waktunya sudah hampir buka puasa,” ucap Sapran Hasibuan, merupakan adik Abusali Hasibuan.

Curiga si abang belum jua pulang dari kebun karet, pihak keluarga bersama masyarakat mulai melakukan pencarian ke lokasi kebun karet di Jembatan Bosi, hingga sekira pukul 19.30 WIB mereka sampai di lokasi Bangsal atau Gubuk tempat Abusali biasanya beristrahat.

BACA JUGA :  Dampak Pasca 22 Mei Medsos Dibatasi WhatsApp, Facebook dan Instagram Terjun Bebas

“Dekat bangsal itu, kami temukan sandal korban bersama tas yang masih posisi tergantung. Melihat posisi tas, kami bersama warga masyarakat mulai mengadakan pencarian di sekeliling lokasi kebun karet,” jelasnya.

Sekira pukul 21.00 WIB, lanjutnya, berjarak sekitar 100 meter dari bangsalnya, di temukan pakaian korban dan percikan darah serta potongan kepala korban yang terpisah.

Selanjutnya, dari lokasi penemuan baju dan kepala korban, berjarak sekitar 50 meter lagi, warga menemukan tubuh korban, dengan kondisi tangan sebelah kanan korban sudah tidak ditemukan lagi.

BACA JUGA :  Internet dibatasi Kominfo Masih Mencatat 30 Hoaks Tersebar pada 21-22 Mei, Paling Banyak via Twitter

Melihat kondisi tersebut, setelah kesepakatan bersama dengan pihak Kepolisian Sektor Barumun dan disaksikan personil TNI Koramil 08/Barumun, pihak keluarga dan masyarakat, akhirnya jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Sibuhuab untuk dilakukan otopsi.

Dari keterangan warga masyarakat, memang sebulan sebelumnya, warga masyarakat di Desa Paran Bira Kecamatan Sosopan juga sudah terlebih dahulu dihebohkan dengan kemunculan seekor harimau atau Sibelang di pinggiran desa tersebut dan sudah sempat memakan kambing milik warga.

sumber : sekitar labura – Darwin Marpaung