WAGUBSU DAN IPHI SUMUT GAGAS OBJEK WISATA RAMAH MUSLIM

  •  
  •  
  •  
  •  

Megazio.com, Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang sering disebut Ijek bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut berencana akan menggagas objek wisata yang ramah muslim di Sumatera Utara.

Baca Juga

Hal itu disampaikan Wagubsu dalam pertemuan IPHI Sumut untuk Persiapan Pembentukan Panitia Pelantikan Pengurus Baru yang digelar di Hotel Madinah Al- Munawwarah, Asrama Haji Medan, Jumat (15/2).

Diharapkannya hal ini akan membuat para wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri khususnya yang beragama Islam akan lebih nyaman, terutama jika mengunjungi daerah di Sumut yang minoritas muslim.

Begitu juga dengan pusat perbelanjaan modren seperti swalayan dan hotel, ke depan haruslah dilengkapi dengan tempat ibadah yang mudah dijangkau dan representatif.

Sebab selama ini masih banyak pusat perbelanjaan modern yang menyediakan tempat ibadah namun bergabung dengan lokasi parkir, lokasinya jauh dan terkadang ruangannya terlalu sempit.

“Di pesta Pemilu yang jatuh pada 17 April 2019 kita akan memilih Presiden dan calon legislatif, maka mari kita memilih sesuai dengan pilihan kita tanpa ada paksaan dan pengaruh dari mana pun,”imbaunya.

Sementara Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang juga pengurus IPHI Sumut, H. Iwan Zulhami menjelaskan bahwa kekeluargaan dari IPHI Sumut ke depan harus ditingkatkan.

Dikatakannya IPHI Sumut akan menjadi pembina bagi calon haji dan hajjah yang akan berangkat ke tanah suci.

sumber : sumutprov.go.id

Close
Don`t copy text!