Viral Buah Petai Raksasa di Banjarnegara, Dengan Rasa Buah Yang Pahit - Megazio

close

Home / Berita Daerah / Viral

Rabu, 1 April 2020 - 00:51 WIB

Viral Buah Petai Raksasa di Banjarnegara, Dengan Rasa Buah Yang Pahit

Media sosial tengah ramai dengan adanya penemuan buah menyerupai “petai” berukuran raksasa di Kabupaten Banjarnegara pada Rabu (25/3/2020).

Salah seorang pengguna Twitter @JokoSus46520969 mengunggah dua foto yang menampilkan warga tengah menenteng buah yang bentuknya menyerupai petai namun dengan ukuran besar atau raksasa.

twit tersebut direspons oleh banyak pengguna Twitter lainnya, bahkan beberapa warganet mempertanyakan apakah buah tersebut bisa dikonsumsi atau tidak.

Tidak sengaja ditemukan
Selain itu, seorang warga Banjarnegara sekaligus orang yang menemukan buah tersebut, Agus Soewarto mengisahkan bahwa penemuan petai tersebut diketahui secara tidak sengaja ketika organisasi pemuda hendak melakukan kegiatan reboisasi di hutan.

“Tidak sengaja (ditemukan). Ketika organisasi pemuda sedang melakukan kegiatan reboisasi penanaman pohon di hutan, akhirnya sampai diketemukan buah itu,” ujar Agus saat dihubungi Kompas.com, Selasa (31/3/2020).

Baca juga :  Nurul Hidayah sfile mobile .zip, 111.90 l50 204

Atas kejadian tersebut, Agus pun mengunggah foto dirinya dengan buah raksasa tersebut di akun Facebook bernama Martien Bay.

“Dari hasil pengamatan dan identifikasi tumbuhan yang mirip dengan petai raksasa tersebut merupakan tanaman merambat atau liana, jenis polong-polongan, masuk dalam familinya Fabaceae dan Genus Entada, dengan rasa buah pahit,”

Terkait beberapa pertanyaan warganet mengenai apakah buah petai raksasa tersebut dapat dikonsumsi, Darmanto menjelaskan, buah tersebut tidak untuk dikonsumsi.

“Masyarakat untuk tidak mengonsumsi buah tersebut dan ikut menjaga dan melestarikan tanaman tersebut karena tidak di semua kawasan hutan ada dan berada di dalam kawasan Cagar Alam Pringombo,” imbuhnya.

Sumber kompas.com

Share :

Baca Juga

Berita Daerah

Video Viral Istri Mengantar Suami Menikah, Istri Mepersiapkan Seluruh Pernikahan

Berita Daerah

Link Terbaru Indoxxi, Layarkaca21, Duniafilm21 | Situs Nonton Juraganfil Gratis 2020

Berita Daerah

#SaveBabi – Ribuan Massa Memadati Lapangan Merdeka Medan Melakukan Aksi Damai 102 Save Babi

Berita Daerah

Google Doodle Memberikan Edukasi Mencuci Tangan Dengan Baik dan Benar

Berita Daerah

Dampak Virus Corona, Kunjungan Turis Sepi Hingga Monyet dan Rusa Cari Makan di Jalan

Berita Daerah

Niat Puasa Ramadhan dan Doa Buka Puasa, Ramadhan Ya Karim

layarkaca21

12 Situs Nonton Streaming Bioskopkeren dan Streaming Film Mirip IndoXXI

Berita Daerah

Dokumentasi #Save Babi di Lapangan Merdeka Medan