Video Pocong Penghalau Virus Corona Viral di Korea Selatan


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Pocong menjadi topik hangat yang diperbincangkan di media sosial belakangan ini.

Itu karena hantu tersebut disorot oleh media Korea Selatan dan disebut sebagai cara orang Indonesia melawan virus Corona (COVID-19).

Orang Indonesia memang terkenal dengan cara pikir kreatif dan uniknya.

Baru-baru ini, upaya Kabupaten Purworejo untuk menghalau masyarakat agar tidak keluyuran dan tertular virus corona jadi perhatian.

Beberapa petugas menyamar sebagai pocong agar masyarakat tak berani keluar rumah.

Pocong Asal Purworejo Viral di Korea

Yonhap News Agency mengangkat peristiwa unik di Purworejo tersebut dalam artikel mereka.

Dalam berita tersebut, dijabarkan tentang usaha sebuah desa di Purworejo untuk menghalau masyarakat dengan menempatkan petugas yang menyamar sebagai pocong.

Tak hanya sampai di situ, Yonhap juga menjelaskan tentang apa itu pocong lho! Salah satu kantor berita terbesar di Korea Selatan ini menjelaskan bahwa orang Indonesia muslim yang meninggal harus dibungkus dalam kain kafan dan diikat kedua ujungnya sehingga disebut pocong.

Saat dimakamkan, tali ini harus dibuka. Jika tidak, dipercaya bahwa jiwa orang tersebut tak bisa benar-benar meninggalkan jenazahnya.

Yonhap bahkan menghubungi penulis Bae Dong-sun yang pernah mempelajari tentang budaya hantu di Indonesia untuk meminta pendapatnya.

“Pocong adalah hantu Indonesia yang unik. Biasanya mereka terbang atau teleportasi,” ujarnya seperti dikutip dari Yonhap News Agency.

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.