Ustadz Maaher Sebut Habib Luthfi Cantik Berhijab: Pukulan telak buat pengikutnya

Ustaz Maaher At Thuwailibi dengan tegas membantah anggapan para simpatisan Rais Am Jamiyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah, Habib Luthfi bin Yahya yang mengatakan bahwa dirinya sempat melakukan penghinaan.

Melalui akun jejaring media sosial Twitter pribadinya, @ustadzmaaher_, ia menjelaskan sejumlah alasan dibalik kicauannya yang menyebut bahwa Habib Luthfi bersorban cantik seperti pakai jilbab.

Di balik permasalahan yang menimpanya, Maaher menjelaskan ia tak bermaksud menghina Dzurriyah Nabi atau keturunan Rasulullah SAW. Bahkan ia menyebut menghormati seorang Habib merupakan kewajiban siapa pun.

Hanya saja dalam pernyataan yang membuat heboh itu, kata Maaher, ada sejumlah pihak yang secara sengaja ingin meperburuk citra dan menjatuhkan dirinya.

“Menghormati seluruh Habaib adalah kewajiban. Tapi mencari Habib mana yang diidolakan, itu pilihan. Manusia punya beragam persepsi. Saya menghormat Habib Lutfi sebagai di Dzurriyah Nabi. Soal foto Habib Lutfi yang goreng cebong untuk menyudutkan saya, itu sudah lama. Tidak ada penghinaan sama sekali disana. Dan itu bukan Tweet saya, tapi balasan saya terhadap komen seorang pecinta Habib Lutfi di kolom komentar. Bedakan antara ‘tweet’ dengan ‘balasan’ terhadap komentar,” kata Maaher dikutip Hops.id, pada Sabtu, 14 November 2020.

Adapun duduk perkara dalam kasus ini, awalnya ada seorang warganet pecinta Habib Luthfi menghina Maaher lantaran ia memakai sorban di kepalanya.

Geram dengan sikap warganet yang mengomentari gaya penampilannya, lalu ia membalas hinaan tersebut dengan menggunakan foto Habib Luthfi yang penampilannya sama dengan Maaher tatkala menggunakan sorban.

“Ada akun pecinta Habib Lutfi yg profilnya menghina saya dikolom komentar dg menampilkan foto saya pake sorban dikepala, dia menghina saya dengan mengatakan ‘tambah cantik pake jilbab ya loe maher’. Lalu saya balas komen dia itu dengan menampilkan foto Habib Lutfi yang pakai sorban persis saya,” ujar Maaher.

“Pukulan telak buat dia. Dia menghina saya pake sorban dikepala denggan mengatakan ‘pake jilbab’, maka saya katakan bahwa Habib Lutfi idola dia pada faktanya juga pake sorban yang sama seperti saya,” sambungnya.

Meski begitu, Maaher menyayangkan dalam kicauan yang ia buat dan terlanjur viral tersebut, banyak publik yang tak menyertakan tangkapan layar alias screenshot pernyataan warganet pecinta Habib Luthfi yang lebih dulu menghinanya.

“Jahatnya, komen dia yg lebih dulu menghina saya itu tidak mereka Screen Shoot. Itu kejadiannya. Terimakasih,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Maaher sempat dianggap oleh banyak kalangan menghina Habib Luthfi bin Yahya.

Dalam kicauan di Twitter pribadinya, ia membalas cuitan seorang warganet sambil mengunggah foto Habib Luthfi dalam balutan sorban dan mengatakan “Iya tambah cantik pakai Jilbab. Kayak Kyainya Banser (Habib Luthfi) ini ya,”.

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.