Toyota Yaris Langka, Masuk Indonesia Harga Bisa Miliaran - Megazio

Home / Otomotif

Rabu, 15 Januari 2020 - 12:11 WIB

Toyota Yaris Langka, Masuk Indonesia Harga Bisa Miliaran

Model Toyota Yaris GR SE RZ sukses menarik perhatian banyak orang, rencananya mobil ini akan di jual di Indonesia bagi mereka yang sudah melakukan inden online.

Toyota Yaris ini menggunakan layout mesin F4 yakni front engine dan four wheel drive.

Design Garang, Menarik & Bobot Ringan

Sedangkan secara kemasan eksterior mobil ini terlihat sangat manis dan memiliki desain yang garang.

memiliki bobot yang ringan dan mesin berteknologi powerfull, artinya Yaris GR ini merupakan varian yang siap diajak untuk turun ke track.

Toyota Khusus Kompetisi Rally

Kelebihan lainnya dari mobil ini adalah sudah menggunakan 4 penggerak roda, ditambah dengan mesin berturbo 3 silinder segaris 1.6L.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan Toyota di Tokyo Auto Salon 2020, Yaris ini merupakan Yaris versi homologasi yang lahir untuk memenangkan kejuaraan Rally Dunia FIA.

Rencana Launching di Indonesia

Rencannya Yaris GR yang dikembangkan oleh Toyota GAZOO Racing ini akan dijual dalam dua versi dan indent online bakal dibuka mulai tanggal 10 Januari sampai 30 Juni 2020.

Rencananya mobil tersebut baru didistribusikan ke consumen pada musim panas 2020 mendatang.

“Selain berinvestasi dalam pengetahuan dan pengalaman yang terakumulasi melalui upaya kami hingga sekarang, kami telah belajar dari TOYOTA GAZOO Racing WRT (World Rally Team).

Tipe 6 Speed & 3 Silinder

Tentunya dengan menggunakan komponen tersebut, bobot mobil jadi terpangkas dan jauh lebih ringan.

Mesin yang diusung memiliki kapasitas 1,6 liter 3 silinder berturbo, dan mesin ini dapat mengeluarkan output sebesar 268,2HP dan renang torsi yang lebar.

Menggunakan transmisi 6 percepatan, yang merupakan kombinasi yang pas untuk menyalurkan tenaga ke tiap-tiap roda.

Toyota Yaris Tipe Rz Edition & Toyota Yaris Tipe GR High-performance

Dua model yang ditawarkan yakni Toyota GR Yaris Special Edition RZ “First Edition“ dan Toyota GR Yaris Special Edition RZ “High-performance First Edition”.

Kisaran Harga Yang di Bandrol

Untuk harga tipe Toyota GR Yaris Special Edition RZ “First Edition” rencananya dijual 3.960.000 Yen Jepang atau jika dirupiahkan menjadi 497.524.747,50.

Kemudian untuk varian Toyota GR Yaris Special Edition RZ “High-performance First Edition”bakal dijual 4.560.000 Yen Jepang atau sama dengan 576.748.344,00 Rupiah Indonesia.

Masuk Indonesia bisa 1 Miliar lebih nih, apalagi jadi barang langka.

Share :