TNI AL Temukan 6 Orang Korban 17 Kapal Tenggelam di Kalbar

  • Bagikan

megazio.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut bersama Tim gabungan Operasi Pencarian dan Penyelamatan (SAR) 17 kapal nelayan yang tenggelam di Perairan Kalimantan Barat berhasil menemukan enam orang korban tenggelam pada hari Selasa kemarin, 20 Juli 2021.

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid menyatakan, dalam pencarian hari keenam, Tim SAR TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Operasi SAR Gabungan Basarnas berhasil menemukan enam korban dimana dua diantaranya dalam keadaan selamat dan diberikan pertolongan pertama di atas KRI Kerambit-627, sedangkan empat korban lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca juga :  PNM Salurkan Pembiayaan Rp22,8 Triliun untuk UMKM pada Semester I

“Korban selamat bernama Aris (27) Asal Pontianak dan Maulana (20) asal Sungai Kakap, keduanya merupakan ABK KM. Kawan Lama 999 yang ditemukan Tim SAR TNI AL dalam keadaan selamat yang langsung memberikan pertolongan pertama di atas KRI Kerambit-627. Sedangkan 4 korban lainnya telah meninggal dunia telah diserahkan ke Posko SAR Gabungan untuk proses lebih lanjut” kata Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, Rabu, 21 Juli 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.