Tips Memilih Serum Wajah Terbaik dan Krim Penghilang Flek Hitam Umur 40-50 Tahun


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Flek hitam karena usia akan muncul sebagai bagian dari proses penuaan kulit, Sementara kebanyakan orang ingin mencegahnya, pigmentasi gelap tertentu muncul di banyak bagian tubuh seiring berlalunya waktu, penyebab utama dari bintik-bintik ini adalah karena paparan matahari terlalu lama juga tidak baik bagi kesehatan kulit.

Flek hitam atau ephelis dapat muncul pada banyak titik tubuh, seperti lengan dan bahu, namun paling sering terlihat di kulit wajah. Kondisi yang banyak dialami orang Indonesia ini biasanya tidak berisiko buruk bagi pengidapnya.

Di pasaran, tidaklah sulit mendapati cream penghilang flek hitam, seperti keluaran brand Olay, La Tulipe, Biokos, dan Roro Mendut yang lebih terjangkau soal harga. Kami akan memaparkan cara memilih produk sekaligus menyajikan rekomendasinya untuk Anda.

Cukup banyak kota dan pulau yang dilalui garis khatulistiwa, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Flores. Orang-orang yang tinggal di sekitar garis pembagi belahan bumi utara dan belahan bumi selatan (khatulistiwa atau equator) lebih banyak memproduksi melanin sebagai respons tubuh terhadap sinar matahari.

Selain faktor geografis, flek hitam juga bisa muncul karena bawaan genetik alias keturunan. Orang-orang berkulit cerah dan berambut pirang sering mengalami kondisi ini. Flek hitam atau yang kerap disapa liver spot dan sun spot dapat pula muncul pada orang-orang tua.

Cara memilih serum wajah untuk usia 40-an

Dari banyaknya serum yang menawarkan solusi untuk mengatasi masalah penuaan kulit, apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum menjatuhkan pilihan? Berikut penjelasannya.

Kulit yang lembap akan membantu meminimalkan masalah penuaan lainnya. Berikut ini adalah bahan-bahan yang efektif dalam melembapkan : 

  • Ceramide : berfungsi sebagai pelembap dan pelindung kulit
  • Hyaluronic acid : berfungsi untuk melembapkan dengan kandungan air yang tinggi
  • Proteoglycan : memiliki kandungan air serta elastitas yang tinggi

Proteoglycan adalah protein yang terdapat pada jaringan tulang rawan. Protein ini kian populer dalam berbagai produk kecantikan akhir-akhir ini karena kandungan air dan elastisitasnya yang tinggi. Selain itu, proteoglycan juga dikatakan mampu mengencangkan dan mengembalikan kilau kulit.

Bahan yang efektif mengatasi kulit kusam

Salah satu kekhawatiran saat usia bertambah adalah wajah yang berubah menjadi kusam. Berikut ini adalah bahan-bahan yang efektif dalam mengatasi kulit kusam :

  • APPS (Ascorbyl 2-phosphate 6-palmitate stable hydrophobic) : turunan vitamin C dengan penetrasi tinggi yang dapat mencapai ke dalam stratum corneum. Memberi efek mencerahkan dan mengencangkan kulit.
  • Sodium ascorbyl phosphate : salah satu turunan vitamin C yang stabil. Berfungsi dalam menjaga dan memperbaiki tekstur kulit.
  • Kojic acid : mencegah kulit menjadi kering.
  • Fullerene : selain melembapkan dan mengencangkan, juga mampu mengembalikan kilau dan tekstur kulit. 

Pilihlah produk dengan daya pelembap yang tinggi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, daya pelembab adalah poin penting yang perlu diperhatikan ketika memilih serum anti-aging. Kulit yang lembap akan membantu meminimalkan masalah penuaan lainnya. Berikut ini adalah bahan-bahan yang efektif dalam melembapkan : 

  • Ceramide : berfungsi sebagai pelembap dan pelindung kulit
  • Hyaluronic acid : berfungsi untuk melembapkan dengan kandungan air yang tinggi
  • Proteoglycan : memiliki kandungan air serta elastitas yang tinggi

Proteoglycan adalah protein yang terdapat pada jaringan tulang rawan. Protein ini kian populer dalam berbagai produk kecantikan akhir-akhir ini karena kandungan air dan elastisitasnya yang tinggi. Selain itu, proteoglycan juga dikatakan mampu mengencangkan dan mengembalikan kilau kulit

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.