Terima Notifikasi SMS Resmi Kominfo Mengenai IMEI handphone, Cara Cek Ponsel Resmi atau Tidak


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Diseluruh Indonesia serentak mendapatkan SMS notifikasi mengenai penggunaan ponsel yang terdaftara atau tidak IMEI ponsel tersebut

Hal ini berlaku sejak 18 april 2020 yang bertujuan untuk membatasi penggunaan ponsel ilegal yang berada di indonesia.

Sanksi Ponsel tidak Terdaftar IMEI

Pemberantasan ponsel yang tidak terdaftar IMEI sudah di serukan sejak tahun 2019, namun eksekusi akan dilakukan pada 2020.

IMEI bersifat unik dan berbeda-beda dan selalu menempel pada perangkat telekomunikasi. IMEI biasanya digunakan untuk mengidentifikasi setiap ponsel yang mengakses jaringan operator telekomunikasi.

Isi Pesan dari Kominfo

IMEI handphone/perangkat yang Anda gunakan telah terdaftar pada sistem kami. Jangan khawatir dan tetap #dirumahaja. Info resmi: https://s.id/gbg38

IMEI dapat dipastikan legal apabila memiliki kartu garansi dan buku manual berbahasa Indonesia dari pembuat perangkat terdaftar atau memiliki TPP (tanda pendaftaran produk) impor/produksi yang bisa di cek melalui https://imei.kemenperin.go.id; dan memiliki sertifikat dari SDPPI.

IMEI adalah nomor identitas internasional yang terdiri dari 15 (lima belas) digit nomor, dihasilkan dari 8 (delapan) digit Type Allocation Code yang dialokasikan oleh Global System for Mobile Association (GSMA) untuk mengidentifikasi secara unik Alat dan/atau Perangkat Telekomunikasi yang tersambung ke jaringan bergerak seluler.

Cara CEK Nomer IMEI HP

Nomor IMEI dapat ditemukan dalam perangkat HKT dengan menekan *#06# kemudian tampil di layar perangkat. Selain itu dapat ditemukenali di bawah baterai, kardus kemasan, dan kartu garansi.

IMEI ilegal adalah IMEI yang tidak sesuai dengan format yang diterbitkan oleh GSMA misalnya yang isi digitnya kosong atau yang digitnya sama semua seperti 000000000000000, 111111111111111, 222222222222222.

Sumber KOMINFO klik disini

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.