Ming. Des 8th, 2019

Megazio

Berita Terupdate Nasional dan Hiburan

Suhartini Pengidap Kusta Tidak Terdaftar Warga Indonesia dan Mendapatkan Pelayanan Kesehatan

  •  
  •  
  •  
  •  

Kami rombongan beserta keluarga menekatkan diri untuk menghantarkan saudari Suhartini ke Rumah Sakit Umum Darah Rantauprapat saudari kita yg bernama ibu Suhartini usia 37 tahun yang beralamat di desa aek paing bawah pada Rabu 26 Juni 2019.

Baca Juga

Kami berkoordinasi dan mengusulkan kepada pihak kelurahan terkait untuk memfasilitasi masalah administrasi beliau sebagai warganegara indonesia.

Hasil temuan dari korban yang sangat mencengangkan adalah beliau tidak terdaftar sebagai warganegara Indonesia, bahwa beliau tidak mempunyai KTP dan tidak terdaftar di Kartu Keluarga (KK).

Ayah beliau yang sudah meninggal kurang lebih 6 tahun masih terdaftar dengan kartu keluarga yang dirubah kurang lebih tiga tahun yang lalu, kami menduga permasalahan ini terletak pada pekerja sensus penduduk terus dilakukan secara.

Menurut penuturan keluarga beliau kepada kami selama 27 tahun beliau sakit hanya sekali saja berperiksa ke puskesmas dikarenakan tidak adanya biaya mereka.

Pihak keluarga tidak mampu untuk membawa Suhartini berobat untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Kami sangat terjutkan atas penuturan keluarga kepada kami bahwa keluarga dan beliau tidak pernah mendapat pendataan terkait pembuatan kartu BPJS atau askesda.

Jarak rumah keluarga Suhartini hanya berjarak ratusan meter saja dari kantor Kelurahan aek paing.

Suhartini mengidap penyakit kusta kulit kurang lebih 27tahun, kami dan pihak keluarga mengherankan plus menggelitik telinga, pasalnya salah seorang dokter jaga di Instalasi Gawat Darurat RSUD rantau prapat mengatakan bahwa penyakit beliau ini adalah jenis penyakit yang menular.

Kami menegaskan kepada aparatur pemerintah agar lebih peduli terkhusus untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas, karena masyarakat harus dilayani dengan baik dan benar secara manusiawi agar tidak ada lagi kecolongan seperti hal yg terkait.

Kami juga masyarakat lapisan bawah sekalipun ingin merasakan “KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA” sesuai UNDANG UNDANG yang berlaku terkhusus untuk Labuhanbatu “tutur Abangda Boyant”.

Hits: 10