Sel. Sep 17th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Suasana Memanas : Kapal Republik Indonesia Ditabrak Kapal Coast Guard Vietnam

  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta- Kapal Republik Indonesia (KRI) Tjiptadi-381 ditabrak Kapal Coast Guard Vietnam. Insiden itu terjadi setelah KRI Tjiptadi-381 menangkap Kapal Ikan Asing (KIA) Vietnam BD 979 yang mencuri ikan di Laut Natuna Utara, Sabtu 27 April, sekitar pukul 14.45 WIB.

Wiranto kembali menegaskan tunggu laporan resmi. “Nanti, saya kan bukan pengamat, bukan pengulas. Tetapi saya akan mendapatkan laporan resmi.

“Saya nanti tunggu laporan dulu dari Angkatan Laut, mosok saya langsung ngerti apa yang terjadi di sana tunggu dari AL bagaimana kejadiannya, itu kan berjenjang.

Baru nanti sampai di sini (laporannya), saya bisa jelaskan kepada saudara saudara sekalian,” kata Wiranto.

Sebelumnya, Kapal dinas perikanan Vietnam itu memprovokasi dengan menabrak lambung kiri KRI Tjiptadi-381. Tabrakan itu mengakibatkan KIA BD 979 yang sedang ditahan KRI Tjiptadi-381 bocor dan tenggelam.

“ABK Kapal Ikan Vietnam yang berjumlah 12 Orang berhasil diamankan ke atas KRI TPD-381, namun 2 ABK yang berada di atas Kapal Ikan tersebut berhasil melompat ke laut dan ditolong oleh Kapal Pengawas Perikanan Vietnam,” kata Pangkoarmada I Laksmana Muda TNI Yudo Margono.