Spesifikasi dan Harga Realme C21Y, HP Murah Cocok untuk PJJ

  • Bagikan

Sedang mencari HP murah untuk kebutuhan PJJ? Realme baru saja merilis sebuah HP Android murah yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut! HP yang dimaksud adalah Realme C21Y.

Seberapa murah? Kamu bisa membeli HP tersebut di bawah Rp2 juta! Ya, HP Realme terbaru ini punya banderol Rp1 jutaan saja.

Lantas, spesifikasi apa yang bisa kamu dapatkan? Berapa harga Realme C21Y? Apakah Realme C21Y layak untuk dibeli? Simak terus artikel berikut ini untuk menemukan jawabannya ya!

Harga Realme C21Y di Indonesia

Tanpa perlu berpanjang-panjang lagi, mari kita bahas harga Realme C21Y di Indonesia. Kamu bisa membeli HP Android murah ini dengan harga:

Realme C21Y (3GB/32GB): Rp1.499.000

Realme C21Y (4GB/64GB): Rp1.699.000

Ada dua pilihan warna yang bisa kamu pilih, yakni Cross Black dan Cross Blue.

Relatif murah, bukan? Nah, dengan harga seperti itu, spesifikasi apa yang bisa kamu dapatkan?

Baca juga: Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Realme C25 di Indonesia

Desain Realme C21Y

Realme C21Y
Realme C21Y (foto: Realme)

Meski hadir dengan harga relatif murah, HP Realme C21Y sudah menggunakan desain kekinian. Bagian layar menggunakan desain yang disebut sebagai drop fullscreen. Biasanya sih, desain seperti ini memiliki istilah waterdrop notch. Di bagian atas layar, terdapat sedikit notch berbentuk mirip tetesan air. Di sana terdapat kamera selfie.

Di bagian punggungnya sendiri, terdapat corak-corak segitiga atau disebut juga sebagai geometris. Tiga kamera belakang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk kotak. Ada juga sensor pemindai sidik jari di bagian belakang HP Realme C21Y ini.

Baca juga :  Mukjizat Itu Nyata, 4 Anak Ini Menjadi Penghafal Al-Qur’an Meski Alami Keterbatasan Fisik

Ngomong-ngomong soal layar, Realme C21Y menggunakan layar IPS LCD dengan bentang 6,5 inci. Resolusi yang didukung adalah HD+. Layar sebesar itu seharusnya sudah cukup untuk kegiatan PJJ. Untuk menonton video dan bermain game juga dijamin sudah memadai.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Realme Narzo 30A, HP Gaming Murah

Spesifikasi Realme C21Y

Fitur Realme C21Y
Fitur Realme C21Y (foto: Realme)

Beralih ke “jeroan” dari Realme C21Y. Kamu akan menemukan chipset Unisoc T610 yang diproduksi dalam proses fabrikasi 12nm. CPU-nya sendiri terdiri dari 2 core ARM Cotex-A75 dengan clock speed 1,8GHz dan 6 core ARM Cortex-A55 yang juga diatur di clock speed 1,8GHz.

CPU tersebut dikombinasikan dengan GPU Mali G52. Kecepatannya sendiri diatur mencapai 614,4MHz.

Seperti yang bisa kamu lihat di daftar harga, ada dua varian memori yang tersedia untuk Realme C21Y ini. Keduanya adalah RAM 3GB + penyimpanan 32GB dan RAM 4GB + penyimpanan 64GB.

Untuk RAM-nya sendiri, tampak sudah cukup untuk kebutuhan PPJ. Akan tetapi, apakah kapasitas penyimpanan tersebut sudah memadai? Untungnya, dua varian tersebut bisa dilengkapi dengan kartu memori tambahan hingga 256GB! Artinya, kamu bisa menyimpan data lebih banyak lagi di HP tersebut!

HP Android murah dari Realme ini dibekali dengan tiga kamera utama, yakni 13 megapiksel + kamera monokrom 2MP + kamera makro 2MP. Di bagian depan, kamu akan mendapatkan kamera 5MP.

Memang kamera 5MP terdengar “kecil” untuk ukuran HP zaman sekarang. Akan tetapi, kamera tersebut sudah sesuai harga. Kamera tersebut juga dijamin sudah cukup untuk kebutuhan PJJ, seperti Google Classroom, Zoom, atau Google Meet.

Baca juga :  Media Jaringan (Nirkabel dan Fiber Optik)

Baterainya juga jumbo, yakni mencapai 5.000 mAh. Dengan baterai sebesar ini, kamu tidak perlu sering-sering mengisi daya. Realme mengeklaim, baterai tersebut dapat bertahan selama 44 jam untuk panggilan telepon, kurang-lebih 6 jam untuk rapat online, sekitar 21 jam untuk menonton video di YouTube, dan 5 jam untuk bermain game. Sudah cukup, bukan?

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi-Harga Realme Narzo 30 Pro 5G vs. Realme Narzo 20 Pro

Nah, untuk mengetahui spek lengkap dari Reame C21Y, silahkan simak tabel di bawah ini:

Spesifikasi

Realme C21Y

Dimensi

164,5 x 76 x 9,1mm

Bobot

200 gram

Layar

IPS LCD 6,5 inci, resolusi 720 x 1.600 piksel HD+

Chipset

Unisoc T610 (12nm)

Memori

32GB 3GB RAM; 64GB 4GB RAM

Dukungan kartu memori tambahan

Ya, hingga 256GB

Kamera belakang

kamera utama 13MP + kamera monokrom 2MP + kamera makro 2MP

Kamera depan

5MP

Baterai

5.000 mAh

Fitur lain

Bluetooth 5.0, reverse charging

Apakah HP Realme C21Y layak dibeli?

Untuk kegiatan PJJ, Realme C21Y layak untuk dibeli. Baterainya yang jumbo dan kapasitas penyimpanan yang bisa diperluas dengan kartu memori hingga 256GB seharusnya bisa menjadi nilai jual dari produk tersebut.

Harganya yang murah juga bisa menjadi pertimbangan utama bagi kamu. Memang kamera depannya punya resolusi hanya 5MP. Akan tetapi, ini sudah lebih dari cukup untuk kegiatan sekolah jarak jauh.

Nah, setelah melihat spesifikasi dan harganya, apakah kamu tertarik untuk membeli Realme C21Y?

#Spesifikasi #dan #Harga #Realme #C21Y #Murah #Cocok #untuk #PJJ

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.