Jum. Jul 19th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Seorang Pria Nekat Merampok Bank Membawa Parang dan pertalite hendak Membakar

2 min read
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Kota Dumai yang terletak di Jalan Sudriman mendadak mecekam usai seorang pria tak dikenal tiba-tiba saja masuk ke dalam gedung Bank dan melakukan pengrusakan serta pengancaman menggunakan senjata tajam, pada Senin (11/3/2019) pagi.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan S.Ik menjelaskan kronologi kejadian yang bermula saat pelaku berinisial M alias G (44) warga Jalan dr. Wahidin Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. Pada pukul 08.30 WIB tersangka datang ke bank BNI dengan menggunakan sepeda motor vario warna biru.

Selanjutnya ia turun dari sepeda motor langsung menuju ke dalam gedung Bank, sesampainya di dalam ia langsung mendatangi meja teller nomor 3 sembari mengeluarkan senjata tajam jenis parang yang telah disiapkannya dan mengatakan kepada pegawai bank “Kalau mau selamat kalian keluar semua”, teriak pelaku pada salah satu pegawai bank tersebut.

BACA JUGA :  Pemprov Sumut Jalin Kerja Sama dengan UNHAN Untuk Tingkatkan Profesionalitas ASN

“Seketika itu juga pelaku mengayunkan parang yang ia bawa ke atas meja teller tersebut serta merobek kertas slip penarikan dan setoran yang ada di loby bank, sementara seluruh pegawai bank sudah berlarian keluar gedung,” jelas Kapolres.

Selanjutnya pelaku mulai mengeluarkan jerigen yang telah di siapkannya, kemudian menyiramkan BBM diduga jenis pertamax yang ada di dalam jerigen tersebut ke meja teller 3 dan areal lantai BNI.

BACA JUGA :  Gubernur: SDM Pariwisata Sangat Dibutuhkan di Sumut, Gubsu Hadiri Wisuda Politeknik Pariwisata Medan,

“Selain itu pelaku juga merusak kursi pengunjung dan komputer yang ada menggunakan parang,” imbuh Kapolres.

Selanjutnya Security BNI 46 langsung memanggil pihak kepolisian yang sedang bertugas melaksanakan pengamanan di Bank tersebut. Bripda R. Saota, yang berada di Pos depan kemudian bergegas lari ke dalam Bank sambil menyuruh tersangka menyerahkan diri.

Akan tetapi tersangka tetap tidak mau menyerahkan diri dan kondisi semakin kacau.

Kemudian Bripda R. Saota menghubungi Kasat Sabhara Polres Dumai dan melaporkan kejadian tersebut. Tidak lama berselang Kasat Sabhara bersama personil tiba di BNI dan langsung melumpuhkan tersangka menggunakan tembakan ke kaki kiri tersangka.

BACA JUGA :  Gubernur Berharap Teknologi Jarwo Diterapkan di Seluruh Sumut

“Personil berhasil mengamankan tersangka dan saat ini sudah kita bawa ke RSUD Dumai guna perawatan lebih lanjut.

Kapolres menambahkan bahwa hasil interogasi sementara kepada tersangka, bahwa ia hanya ingin membuat kegaduhan dan membakar bank.

“Maka dari itu kita akan mendalami motif tersangka dan memeriksa saksi-saksi,” pungkasnya.

Selanjutnya polisi membawa tersangka ke Mapolres Dumai guna penyidikan lebih lanjut, dan melaksanakan olah TKP

sumber : http://spiritriau.com/view/Peristiwa/127648/BNI-Kota-Dumai-Mendadak-Mencekam,-Begini-Kronologinya.html#.XIaIMSgzbIU