Semua yang Perlu Kamu Tahu tentang Offlaner di Mobile Legends

  • Bagikan

Kamu pasti sering mendengar tentang role offlaner di Mobile Legends. Ya, role ini sangat penting keberadaannya terutama di waktu perang. Tidak semua orang bisa memainkan peranan ini, karena peran ini tidak akan mendapatkan spotlight seperti yang diinginkan.

Nah, bila kamu berminat menjadi seorang offlaner dan ingin mempelajari tugas-tugasnya, artikel ini bisa jadi panduan yang tepat. Karena semua tentang peran yang satu ini akan dibahas hingga tuntas. Seperti apa offlaner di Mobile Legends? Simak selengkapnya di bawah ini.

Apa itu offlaner di Mobile Legends?

Offlaner adalah pemain yang tugasnya menjaga tower atas atau sidelane EXP. Karena tugasnya yang cukup berat, biasanya role ini menggunakan hero-hero yang tergolong Fighter. Alasannya supaya jagoan tersebut kuat untuk melawan satu atau dua hero sekaligus.

Hero-hero yang punya peran sebagai offlaner biasanya memiliki jurus defensif yang cukup kuat. Hal tersebut bisa dilihat dari regen, heal, hingga spell vamp yang cukup. Dengan adanya jurus-jurus ini, bisa dipastikan hero tersebut bisa dipakai sebagai offlaner.

Tugas offlaner di Mobile Legends

Ada beberapa hal yang menjadi tugas seorang offlaner di Mobile Legends. Dari mulai menjaga Turret hingga menjadi inisiator dalam peperangan. Untuk itu supaya lebih jelas mengenai tugas dari offlaner, kamu bisa simak beberapa poin berikut.

1. Melindungi Turret 

Salah satu tugas utama yang dimiliki oleh para offlaner adalah melindungi Turret. Namun, bila kamu bisa menghancurkan Turret lawan terlebih dahulu, otomatis tugasmu menjadi lebih ringan 50 persen. Hal ini karena berarti kamu sudah memperluas ruang untuk jungling timmu.

Offlaner juga memberikan kontribusi dengan menghancurkan Turret. Pasalnya dengan hancurnya Turret lawan, Gold atau uang yang didapatkan oleh timmu akan bertambah. Dengan begitu, timmu bisa membeli item yang ingin dipakai lebih cepat.

2. Inisiator dalam pertarungan

Menjadi inisiator dalam peperangan juga menjadi tugas bagi para offlaner di Mobile Legends. Oleh sebab itu, mereka yang bertugas memerankan role ini perlu melihat minimap dengan lebih jeli. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui di mana saja pertarungan tengah terjadi.

Baca juga :  Xnxubd Film Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video

Selain menjadi inisiator dalam peperangan, biasanya offlaner juga harus siap untuk menjadi tank kedua di dalam permainan. Untuk itu, hero yang dipilih harus memiliki durabilitas yang mumpuni. Jangan sampai kamu memulai peperangan tetapi malah mati duluan.

3. Membantu Midlaner

Adapun tugas berikutnya dari seorang offlaner yaitu membantu midlaner. Kamu bisa membantu mereka untuk mendapatkan buff baik di daerah lawan atau wilayah sendiri. Ibaratnya menjadi tank juga, namun tidak dalam pertarungan dengan musuh.

Adanya tugas membantu Midlaner di Mobile Legends, membuat offlaner harus membuat satu item untuk menyerang dan sisanya barang-barang yang berguna untuk defensif. Well, meskipun tidak akan menjadi MVP, tetapi peran offlaner sangat penting dalam permainan.

5 hero offlaner terbaik di Mobile Legends

Pada 2021 ini, ada sejumlah hero yang bagus untuk dijadikan offlaner di Mobile Legends. Tentu saja ada hero lain yang bisa dipakai, tetapi jagoan-jagoan ini tengah dalam kondisi terbaiknya untuk dipakai. Apa saja hero–hero offlaner di mobile legends? Yuk, tengok di bawah ini.

1. Chou

Chou
Chou (foto: BestHDwallpaper)

Pilihan pertama offlaner di Mobile Legends jatuh pada Chou. Mengapa? Karena Chou punya kemampuan untuk menghasilkan damage yang cukup. Begitu juga dengan kemampuan defense-nya. Kamu tidak perlu mempertanyakan lagi.

Chou punya satu jurus yang bisa membuatnya sukses sebagai inisiator pertarungan. Skill tersebut adalah Shunpo yang bisa melepaskannya dari kemampuan crowd control lawan. Jagoan ini bisa dipakai untuk menginisiasi penculikan dengan ultimate-nya.

2. Yu Zhong

Yu Zhong
Yu Zhong (foto: UHDpaper)

Yu Zhong bisa jadi pilihan offlaner berikutnya di Mobile Legends. Hero yang satu ini bisa menguasai lane dengan begitu mudah. Ketika game baru dimulai pun, Yu Zhong bisa unggul untuk pertarungan satu lawan satu melawan musuh.

Apalagi kemampuannya untuk berubah menjadi naga, membuat Yu Zhong menjadi hero yang sangat sulit ditaklukan. Saat berubah menjadi setengah manusia pun, jarak serangan yang bisa diberikan jagoan ini cukup jauh, sehingga bisa menjangkau musuh dengan mudah.

3. Esmeralda

Hero offlaner yang bisa kamu jadikan jagoan selanjutnya adalah Esmeralda. Wanita dengan jubah yang melambai-lambai ini punya skill untuk membuat shield dari musuh menjadi miliknya. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan bagi seorang offlaner karena kamu bisa menjadi tambah kuat dalam menghadapi serangan.

Baca juga :  Ucapan Idul Fitri: Minal Aidzin wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin dengan Bahasa Arab

Esmeralda di Mobile Legends juga bisa diajak untuk bermain secara agresif sejak early game. Bahkan beberapa pemain menjadikan hero ini sebagai carry karena damage yang dihasilkannya cukup besar. Apalagi skill-skill yang dimilikinya memang mendukung ia untuk menjadi seorang offlaner.

4. Khaleed

Khaleed
Khaleed (foto: UHDpaper)

Khaleed merupakan hero yang sering dipilih untuk role offlaner. Hal ini karena jagoan berpedang tersebut punya kekebalan tubuh dan damage yang sakit. Tidak hanya itu saja, movement speed yang dimiliki jagoan ini juga membuatnya bisa berlari dengan cepat. Sangat berguna untuk melakukan inisiasi peperangan.

Khaleed juga bisa memberikan crowd control dengan skill ultimate-nya. Adanya jurus ini akan membuat repot musuh ketika bertarung. Plus, hero ini juga sudah bisa diajak untuk bermain secara agresif sejak early game karena ia memiliki kemampuan untuk regenerasi HP. Jadi, ia tidak perlu balik ke base untuk mengisinya terlebih dahulu.

5. Lapu-lapu

Lapu-lapu
Lapu-lapu (foto: UHDpaper)

Kamu juga bisa memilih Lapu-lapu sebagai hero yang cocok untuk dijadikan offlaner. Hal ini karena Lapu-lapu punya durabilitas yang bagus, burst damage yang besar, serta punya imun akan jurus-jurus crowd control yang dilancarkan oleh musuh. 

Apalagi ketika skill ultimate-nya di aktifkan, Lapu-lapu bisa menjadi inisiator yang baik dalam pertarungan. Jurus ini hadir dalam dua mode yaitu Twin Blade serta Heavy Sword. Dalam mode Heavy Sword, ia akan berubah menjadi sangat kuat dan bisa menyerang musuh satu-persatu dalam peperangan.

Itu tadi semua yang perlu kamu ketahui tentang offlaner di Mobile Legends. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu jadi lebih paham tentang bagaimana menjadi offlaner yang baik. Ya, paling tidak kamu tahu hero mana saja yang bisa dipakai untuk mengisi posisi tersebut.

Mau jadi offlaner di Mobile Legends?

(Witanto Prasetyo)

#Semua #yang #Perlu #Kamu #Tahu #tentang #Offlaner #Mobile #Legends

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.