Ming. Des 8th, 2019

Megazio

Berita Terupdate Nasional dan Hiburan

Selamat Kepada Jokowi-Ma’ruf Amin Ditetapkan Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

  •  
  •  
  •  
  •  

Hari Ini Jokowi-Ma’ruf Amin Ditetapkan Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Baca Juga

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hari ini, Minggu (30/6/2019).

Keputusan ini dibuat setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan untuk menolak permohonan pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Permohonan tersebut meminta MK menetapkan terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif dalam Pilpres 2019.

“Kami akan selenggarakan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih pada hari Minggu tanggal 30 Juni di kantor KPU RI pukul 15.30 WIB,” kata Ketua KPU Arief Budiman dalam konferensi pers di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

KPU juga akan mengundang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) untuk turut hadir.

Selain itu, diundang pula kementerian dan lembaga terkait seperti Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg), Mahkamah Agung (MA), DPR, MPR, MK, TNI/Polri, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), hingga Kementerian Luar Negeri (Kemenlu)

Hits: 5

1 thought on “Selamat Kepada Jokowi-Ma’ruf Amin Ditetapkan Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Comments are closed.