By | Agustus 3, 2018

Kordinator Aliansi Santri untuk Bangsa (Asuban) Tasikmalaya KH Habibudin menyatakan deklarasi dukungan untuk Jokowi dua periode sengaja digelar jelang pendaftaran capres cawapres agustus ini.

Ratusan Santri Sarungan di Tasikmalaya Dukung Jokowi Dua Periode, Ratusan santri dan ulama yang tergabung dalam aliansi santri untuk bangsa di Tasikmalaya menggelar deklarasi jelang kontestasi Pilpres 2019, Kamis (2/8/2018) malam. Bertempat di Pondok Pesantren Almunawwar Adamini Linggajaya, mereka mendeklarasikan dukungan terhadap presiden Joko Widodo untuk kembali menjadi calon presiden mendatang.

BACA JUGA :  Internet dibatasi Kominfo Masih Mencatat 30 Hoaks Tersebar pada 21-22 Mei, Paling Banyak via Twitter

Menurutnya dalam rentang sejarah berdirinya negara ini, santri mempunyai peran yang sangat besar, dari mulai perebutan kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan hingga mengisi kemerdekaan. “Kini santri turut berperan menentukan pemimpin bangsa lima tahun ke depan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Sri Mulyani : Menganggarkan Dana THR Sebesar Rp 20 triliun, Baru Cair Rp 10 Triliun

Soal siapa wakilnya, kata Habibudin, menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi. “Kami dukung Jokowi jadi presiden lagi, tapi urusan wakilnya diserahkan pada beliau untuk memilih” ujar Habibudin.

BACA JUGA :  Dampak Pasca 22 Mei Medsos Dibatasi WhatsApp, Facebook dan Instagram Terjun Bebas

sumber : detik.com