Sen. Agu 19th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Ratusan Santri Sarungan di Tasikmalaya Dukung Jokowi Dua Periode

  •  
  •  
  •  
  •  

Kordinator Aliansi Santri untuk Bangsa (Asuban) Tasikmalaya KH Habibudin menyatakan deklarasi dukungan untuk Jokowi dua periode sengaja digelar jelang pendaftaran capres cawapres agustus ini.

Ratusan Santri Sarungan di Tasikmalaya Dukung Jokowi Dua Periode, Ratusan santri dan ulama yang tergabung dalam aliansi santri untuk bangsa di Tasikmalaya menggelar deklarasi jelang kontestasi Pilpres 2019, Kamis (2/8/2018) malam. Bertempat di Pondok Pesantren Almunawwar Adamini Linggajaya, mereka mendeklarasikan dukungan terhadap presiden Joko Widodo untuk kembali menjadi calon presiden mendatang.

BACA JUGA :  Nasib PNS di Tahun 2020, Gaji Tak Naik tapi Masih Terima THR

Menurutnya dalam rentang sejarah berdirinya negara ini, santri mempunyai peran yang sangat besar, dari mulai perebutan kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan hingga mengisi kemerdekaan. “Kini santri turut berperan menentukan pemimpin bangsa lima tahun ke depan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Nasib PNS di Tahun 2020, Gaji Tak Naik tapi Masih Terima THR

Soal siapa wakilnya, kata Habibudin, menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi. “Kami dukung Jokowi jadi presiden lagi, tapi urusan wakilnya diserahkan pada beliau untuk memilih” ujar Habibudin.

sumber : detik.com