Ramai Menserukan Caption dirumah aja, Sinyal Operator Jadi 'DiRumahAja" - Megazio

close

Home / Berita Daerah / Dunia Kerja / Game & Aplikasi

Rabu, 25 Maret 2020 - 00:13 WIB

Ramai Menserukan Caption dirumah aja, Sinyal Operator Jadi ‘DiRumahAja”

Virus corona dapat menyerang siapa saja, tak terkecuali anak-anak. Maka dari itu, untuk mencegah penyebaran virus tersebut, sekolah ditutup sementara selama 2 pekan atau 14 hari sejak (16/3) lalu.

Hal tersebut juga telah disampaikan Presiden Jokowi dalam pidatonya beberapa waktu lalu. Jokowi menyarankan masyarakat untuk berkegiatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Kegiatan tersebut mencakup bekerja, beribadah, dan sekolah.

Gaya hidup ini justru bisa menyebabkan imunitas atau kekebalan tubuh menurun. Padahal imunitas tubuh yang menurun akan membuat kita rentan terhadap infeksi virus.

Bersamaan dengan itu, tagar #DiRumahAja menjadi trending di media sosial. Banyak masyarakat yang mengunggah momen bekerja atau bahkan menemani anak belajar di rumah di tengah wabah COVID-19 ini.

Telkomsel dirumah aja & Feedloop dirumah aja

Dalam rangka mendukung kebijakan tersebut, operator seluler meluncurkan produk agar pelanggan semakin betah di rumah baik bekerja maupun belajar.

Tidak hanya “memanjakan” dengan produknya, mereka juga mengingatkan pelanggan agar tetap berada di rumah. Seperti yang dilakukan Telkomsel dan Smartfren.

Baca juga :  Alamat Situs Streaming Filmapik Terbaru Pengganti Indoxxi dan Layarkaca21

Telkomsel di rumah aja

Kedua operator seluler ini menyematkan fitur “Network Name” atau tulisan di sisi kanan informasi sinyal/jaringan. Untuk Telkomsel, tulisan yang tertera adalah “DiRumahAja”.

Sementara Smartfren mengingatkan penggunanya dengan tulisan “Stay Safe” (tetap aman).

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menjelaskan, Telkomsel terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi COVID-19.

feedloop dirumah aja

Mengubah sinyal di ponsel pelanggan ini sebagai bentuk proaktif dan berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan.

“Termasuk dengan mendorong sosialisasi pencegahan penularan virus COVID-19 di seluruh channel dan fasilitas milik Telkomsel,” ujar Denny dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/3/2020).

“Salah satunya dengan membantu sosialisasi himbauan Pemerintah RI untuk masyarakat dapat beraktivitas (belajar, bekerja dan beribadah) Di Rumah Saja dengan memanfaatkan fitur Network Name yang tersedia di seluruh perangkat smartphone/gawai,” tuturnya.

Begitu juga dengan Smartfren yang mengubah nama sinyal di ponsel pelanggannya. Disampaikan Munir Syahda Prabowo selaku VP Technolgy Relations and Special Project Smartfren, cara ini untuk meningkatkan kewaspadaan pelanggan dari merebaknya corona.

Share :

Baca Juga

Game & Aplikasi

Download Anime, 10 Situs Download Anime Terbaru Sub Indo Terbaik 2020

Berita Daerah

Manager PTPN III KANAS Kunjungi Warga Penderita Kanker

Berita Daerah

PDP & ODP CORONA Bertambah di Medan Disusul Binjai, SIantar, dan Simalungun

Berita Daerah

Kartu Prakerja Sumut: Labura Pendaftaran Kartu Pra Kerja 2020 Secara Online di prakerja.go.id
Paspor Indonesia(Shutterstock)

Berita Daerah

Heboh Daftar Paspor Online Bisa Melalui WhatsApp, Ternyata Bukan via WhatsApp

Berita Daerah

Potret Labura Bagi Masker Gratis ke Warga Untuk Melawan Corona

Berita Daerah

Video Viral Wanita Masturbasi dengan pisang goroho

Game & Aplikasi

Cara Menambah Follower Instagram Aktif 30K Menggunakan easygetinsta.com