Jum. Des 6th, 2019

Megazio

Berita Terupdate Nasional dan Hiburan

Profil Mustofa Nahrawardaya, Caleg PAN yang Ditangkap karena Kasus Hoaks

  •  
  •  
  •  
  •  

Mustofa Nahrawardaya kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mustofa Nara juga langsung dilakukan penahanan.

Baca Juga

Polisi telah menangkap Mustofa Nahrawardaya pada Minggu (26/5). Penangkapan Mustofa Nahrawardaya dilakukan terkait penyebaran berita bohong atau hoaks dan ujaran kebencian berbau SARA.

Selama ini nama Mustofa Nahrawardaya dikenal sebagai aktivis media sosial. Dia aktif menyuarakan pendapat-pendapatnya lewat media sosial. Salah satunya di Twitter.

Di media sosial Twitter, Mustofa Nahra punya dua akun yaitu @akuntofa dan @tofalemontofa. Kini, Mustofa Nahra ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian bermuatan SARA dan kabar bohong melalui Twitter.

Mustofa Nahrawardaya tercatat sebagai politikus Partai Amanat Nasional atau PAN. Pada Pemilu 2019, ia menjadi caleg DPR untuk Dapil Jawa Tengah. Namun usahanya menuju Senayan gagal setelah perolehan suaranya tidak mencukupi melaju ke DPR.

Sebelum bergabung ke PAN, Mustofa Nahrawardaya juga pernah nyaleg lewat PKS pada Pemilu 2014. Saat itu usahanya menjadi anggota dewan juga gagal.

Dalam situs resmi Muhammadiyah, Mustofa Nahra menjadi pengurus Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah Periode 2015-2020.

Di Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah, secara khusus Mustofa Nahra menjadi anggota bidang Divisi Broadcasting dan Informasi Publik.

Namun soal keatifan Mustofa disangkal Sekretaris Pusat PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. “Enggak, enggak (pengurus), dia tidak aktif di Muhammadiyah, dia tidak aktif di Muhammadiyah,” kata Mu’ti.

Dalam Pemilu 219, Mustofa juga masuk dalam tim pemenangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Ia masuk dalam struktur organisasi Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandi ditunjuk sebagai koordinator relawan IT BPN.

Hits: 1