Persyaratan Internet Banking: Cara Mendaftar Internet Banking di Kantor Cabang BRI

Untuk membuat internet banking tentu anda harus sudah membuat atau membuka buku rekening Bank BRI, jadi saya anggap anda sudah mendapatkan atau mempunyai Buku Rekening dan Kartu ATM beserta Nomor PIN ATM yang menjadi rahasia pribadi anda.

Pada saat anda membuat rekening baru biasanya pegawai CS BRI akan meminta dan menuntun kita untuk menentukan nomor telepon yang akan digunakan untuk Internet banking dan SMS Banking.

Jadi seharusnya anda bisa sekaligus meminta CS BRI untuk membantu membuat dan aktifasi internet banking.

Jika anda sudah terlanjur membuat rekening tetapi belum/tidak/lupa untuk meminta mendaftarkan internet banking maka anda bisa datang langsung ke cabang Bank BRI terdekat dimanapun bisa, siapkan saja FC KTP+KK, Buku Rekening+FC-nya, Kartu ATM dan tentunya HP aktif yang sudah terisi paket kuota dan pulsa minimal 5000 rupiah.

Ada dua cara untuk membuat internet banking yaitu mendaftar di Kantor Cabang BRI terdekat dan atau mendaftar di loket ATM BRI terdekat.

Mendaftar Internet Banking di Kantor Cabang BRI Untuk membuat internet banking di kantor cabang maka anda harus menyiapkan data berikut ini:

  • 1. Buku tabungan BRI (ada juga minta di Fotocopy 2 lembar)
  • 2. Kartu Keluarga dan KTP (ada juga minta di Fotocopy 2 lembar)
  • 3. Kartu ATM aktif
  • 4. Handphone (HP) untuk proses aktifasi, pastikan nomor simcard memiliki kuota data internet dan pulsa minimal 5000.

Pastikan juga nomor simcard anda brand operator yang resmi bekerja sama dengan BRI contoh: Telkomsel, Indosat, XL5. Email aktif untuk menerima notifikasi internet banking.

Anda siapkan semua data di atas baru datang ke kantor cabang BRI terdekat. Seperti biasa ambil nomor antrian untuk bagian customer service, isi formulir secara benar dan lengkap lalu lakukan pendaftaran internet banking bersama pegawai CS BRI yang baik hati dan dapatkan m-Token untuk aktifasi layanan tersebut.

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.