Pengusaha Kaya Bernama Kakek Solohabib hasan mulachela Bagi Beras Melawan Corona

Banyak cara yang dilakukan untuk meringankan beban warga miskin terdampak Virus Corona atau Covid-19 di Solo. Salah satunya dengan membagikan 500 Kg beras serta uang tunai Rp 10 Juta.

Hal itu dilakukan pengusaha catering asal Pasar Kliwon, Solo, Habib Hasan Mulachela. Dimana, ia rela sendirian membawa beras ke dalam mobil pribadi untuk menghampiri pengayuh becak di pinggir jalan dan diberikan beras 5 Kg serta uang tunai Rp 100.000.

Yang bikin heboh, dalam aksi sosialnya itu Habib Hasan Mulachela selalu mengendarai mobil sport Honda CR-Z Hybrid berwarna kuning. Meskipun sudah berusia uzur, kakek ini masih tetap semangat naik mobil sendiri dengan berkeliling untuk melakukan aksi sosial pada saat pandemi virus corona Covid-19 melanda. Kegiatan sosial itu telah dilakukannya secara berturut-turut selama sepekan terakhir.

“Ini kegiatan selama pandemi corona di Solo. Ini hari yang ketujuh saya membagikan bantuan kepada warga yang tidak mampu. Saya merasa ini adalah sodaqoh saya, ” kata dia, Minggu, 5 April 2020.

Dalam setiap aksinya, Hasan selalu menata tumpukan bungkusan beras itu di bagian bagasi mobil sport miliknya. Bagasi mobil Honda CR-Z terlalu sempit sehingga ia mengerahkan mobil lainnya Toyota Fortuner untuk mengangkut bungkusan beras tersebut.

Habib Hasan mengaku terpukul hatinya melihat rakyat kecil seperti tukang becak dan tukang sol sepatu yang hanya terdiam tanpa orderan.

Kondisi itu membuat Habib Hasan tak tenang, dari pada hanya berpangku tangan Habib Hasan memutuskan turun langsung.

Dia ingin meringankan beban rakyat kecil tersebut.

“Tiap hari saya bagi 500 kg beras untuk 100 orang masing-masing 5 kg, ditambah Rp 100 ribu,” kata Hasan.

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.