Pegawai Dukcapil Terpapar Covid: Pelayanan Kepengurusan Tetap Berjalan Via Online


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Seorang staf perempuan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Labuhanbatu, terkonfirmasi Covid-19.

Untuk mengantisipasi lanjutan sebaran, dinas tersebut melakukan sterilisasi dengan penyemprotan. Namun, pelayanan terhadap masyarakat tetap dilaksanakan dengan metode online.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Labuhanbatu, Maznil Khairi, Selasa (13/10) malam menyebutkan, status positif corona pegawainya tersebut, berdasarkan hasil test swab.

“Kami tetap buka, hanya beberapa pegawai masuk secara bergantian untuk menyelesaikan pelayanan yang online melalui whatsapp,” sebut Maznil.

Walau dalam kondisi berduka karena terdapat pegawainya yang terpapar, tetapi pelayanan terhadap kebutuhan dasar masyarakat dinilainya tidak boleh tergendala.

Jikapun terdapat keterpaksaan pelayanan tatap muka, maka pihaknya menerapkan penegakan protokoler kesehatan, baik lingkungan kantor, pegawai maupun masyarakat yang datang berurusan.

“Pelayanan terhadap kepengurusan tetap berjalan, apalagi sudah semua online. Pelayanan pun tetap mengedepankan protokol kesehatan,” paparnya.

Baca juga :  Lowongan Kerja Bagian Staff Lab Analis Kesehatan Laboratorium Klinik Gunung Sahari Jakarta Raya

Sebelumnya, seorang Kabid di Dinas Dukcapil menjelaskan, kronologis terpaparnya seorang staf disana berawal saat berkunjungnya ke luar daerah. Entah bagaimana, staf itu memeriksakan dirinya dan diketahui telah terpapar.

Nomer Kontak Disdukcapil Labuhanbatu

Demi Keselamatan dan Kesehatan bersama di masa New Normal Covid 19. Silahkan manfaatkan PELAYANAN ONLINE Administrasi Kependudukan (seperti Kartu Keluarga, KTP-el, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan menggunakan website  : http://daftar.disdukcapil.labura.go.id

Layanan KK, KTP-el, KIA dan Surat Pindah >>  wa : 0822-7658-2106

Layanan Akta Kelahiran, Akta Perkawinan, dan Akta Kematian >> wa : 0822-7658-2105

Layanan Informasi >> wa : 0822-7233-6080 (jam kerja, Senin-Jumat, 08.00-04.00 wib)

Sumber : gatra

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.