By | Mei 8, 2019

Ombudsman Republik Indonesia Sumatera Utara (ORI SUMUT) dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Focus Group Discussion (FGD) terkait rencana Dinas Pendidikan Provinsi Sumut melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Online Tahun Pelajaran 2019/2020, pada Juni 2019.

FGD yang diikuti seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Muspida) ini, berlangsung di Kantor Disdik Sumut dipimpin langsung Kepala Disdik Sumut Arsyad Lubis.

BACA JUGA :  Bahaya Menggunakan VPN dan Cara Mengatasi Bagi Yang Sudah Terlanjur Install VPN

Dalam FGD itu, dibahas draf Peraturan Gubernur (Pergub) yang nantinya menjadi payung hukum pelaksanaan PPDB Online SMA/SMK di Sumut.

Hal ini di sampaikan oleh Bapak Abyadi Siregar selaku ORI SUMUT menuturkan” Ada beberapa perubahan dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan PPDB Online ini.

BACA JUGA :  Dampak Pasca 22 Mei Medsos Dibatasi WhatsApp, Facebook dan Instagram Terjun Bebas

Tapi yang paling penting adalah, agar sosialisasi pelaksanaan PPDB Online ini dilakukan segencar mungkin, sehingga tidak ada lagi kebingungan di tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Sri Mulyani : Menganggarkan Dana THR Sebesar Rp 20 triliun, Baru Cair Rp 10 Triliun

Satu hal lagi yang sangat penting adalah, agar Disdik menyiapkan Unit Pengelolaan Pengaduan di setiap posko PPDB, sehingga bisa menjawab beragam aduan masyarakat nantinya ” Abyadi Siregar” (ORI SUMUT)