Ming. Agu 25th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Obat Kadas & Kurap Alami dan Cara Menggunakannya

  •  
  •  
  •  
  •  

Kadas dan Kurap adalah salah satu infeksi pada jamur kulit yang disebabkan beberapa jenis jamur yaitu jamur deratofita yang terbagi dalam tiga jenis (trchophyton, mycrosphorum dan epydermophyton).

Bila tidak segera diobati, kulit akan terus terasa gatal dan bersisik, dan jika terkena penyakit ini kita merasa malu, seolah dan seakan-akan penyakit ini sangat memalukan.

Kadas dan kurap juga bisa menyebabkan ruam merah bersisik yang kadang menyebabkan gatal dan membuat kerontokan rambut

Air Cuka, Lengkuas dan bawang putih

Air Cuka, 4 Batang Lengkuas,1 Siung Bawang Putih, semuanya dicampur dan ditumbuk hingga halus, lalu di oleskan ke daerah yang membutuhkan

BACA JUGA :  Seduhan Teh Daun Kersen atau Seri Dapat Turunkan Kolesterol dan Diabetes

Cara Pemakaian:
Setelah semua tercampur, oleskan ramuan tersebut di daerah kulit yang terkena kurap, Lakukan ini secara rutin hingga sembuh. Biasanya waktu penyembuhan bisa memakan waktu 5-7 hari.

Kunyit dan Kapur Sirih

Ambil Kunyit sebesar ibu jari lalu di campur dengan Kapur sirih secukupnya.

Cara Pemakaian:
Kunyit di parut atau di tumbuk hingga halus, Setelah halus campurkan dengan kapur sirih, Kemudian oleskan pada kurap, Lakukan ini 2 kali hari setelah mandi.

BACA JUGA :  Seduhan Teh Daun Kersen atau Seri Dapat Turunkan Kolesterol dan Diabetes

Daun Tembakau ataupun Tembakau Rokok

Cara Pemakaian:
Daun ditumbuk halus, Kemudian oleskan di kulit yang terkena kurap, Lakukan rutin 2 kali sehari hinnga satu minggu, Sebelum melakukan pengobatan, sebaiknya bersihkan dahulu kulit yang terkena kurap dengan air hangat.