Modifikasi TMAX Menghabiskan Waktu Selama 5 Bulan

Yamaha TMax XP 500 lansiran tahun 2009. Modifikasi ini digarap oleh Grxegors ‘Greg’ Korczak salah satu penggawa bengkel modifikasi Unikat Motorworks.

Pekerjaan pertama yang dilakukan Greg adalah mengurangi bobot TMAX yang memiliki bobot 221 kilogram, Unikat pun fokus memangkas bobot sekitar 30 kilogram.

Menurutnya pekerjaan paling berat adalah mengatur frame. Setelah body motor ditelanjangi, Unikat memodifikasi bingkai alumunium bagian belakang yang dibuat lebih pendek.

Sementara di bagian samping, ia memasang jala-jala tembus pandang, mengekspos bagian mesin.

Di sektor dapur pacu, bengkel ini juga menambahkan tenaga, mengawinkan mesin 499 cc paralel-twin dengan filter udara Malossi, serta mengatur kembali sistem knalpot. Pekerjaan pun menghabiskan waktu selama 5 bulan.

Desain jok baru yang mengikuti bentuk lengkungan hingga buritan belakang juga menambah kesan gahar dari motor skutik gambot ini. Jok serta hand-grip menggunakan bahan dari kulit dengan perpaduan warna coklat, serasi dengan konsep dasar motor yang berwarna hitam.

Sementara pada bagian muka, Yamaha TMAX ini menggunakan windshield yang dimodifikasi milik BMW C400, lampu Hingsider dan strip LED baru. Di balik windshield, speedometer diganti lansiran Motogadget Motoscope Mini

Tahap finishing warna perpaduan dari powdercoating dan anodizing serta sandblast. “Catnya berwarna satin, warna arang semi-gloss, dan jok kulit cokelatnya sangat kontras hangat. Yang tersisa dari TMAX asli adalah roda emasnya. ” ujar Greg.

sumber oto.detik.com

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.