Miris, PLN Padam Seorang Ibu Bersalin di Puskesmas Negeri Lama Pakai Lampu HP - Megazio

Home / Berita Daerah / Kesehatan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:37 WIB

Miris, PLN Padam Seorang Ibu Bersalin di Puskesmas Negeri Lama Pakai Lampu HP

Wajah jengkel serta ketidak puasan atas pelayanan Puskesmas Rawat Inap Negeri lama masih terpancar di wajah Epo Dan Nora Pasangan suami istri di Negeri lama Kec. Bilah hilir Kabupaten labuhanbatu.

Alasannya, dizaman sudah serba canggih ini, Nora( 27) harus melakukan proses persalinan putra pertama nya itu ditengah kegelapan ruang bersalin hanya bermodalkan penerangan senter handphone milik suaminya.

peristiwa yang seharusnya jadi momen yang sangat ditunggu oleh setiap pasangan suami istri itu berubah jadi momen yang sangat menakutkan dan memancing emosional nya, Bagaimana tidak ditengah perjuangan antar hidup dan mati istri nya pada proses persalinan putra pertama Pasutri itu, Pada Hari Selasa( 26/ 05/ 2020) tanpa adanya penerangan yang layak sebagai mana mestinya dalam melakukan proses persalinan.

Di tengah kegelapan malam dengan kondisi PLN Padam, Fasilitas Generator Puskesmas rawat inap tersebut rusak sehingga tidak dapat dipergunakan.

” Siapa yang tidak emosi, istri saya berjuang hidup dan mati, lampu PLN Padam, Genset Puskesmas rusak sehingga tidak dapat digunakan, sampai- sampai pada proses lahiran anak ku harus menggunakan senter dari Handphone” bilangnya.

Pun demikian, dirinya masih bernafas lega karena istri dan anak yang baru dilahirkan dengan kondisi selamat dan sehat.” Syukur lah anak istri ku selamat, kalau tidak saya tuntut pihak puskesmas tersebut” bilangnya.

Baca juga :  Film Semi Jepang yang Paling Fenomenal Sepanjang Masa

Menurut nya, peristiwa yang memilukan itu terjadi atas kelalaiannya pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan Labuhanbatu yang tidak tanggap terhadap aset yang mereka miliki.

” Terlalu sepele mereka, makannya bisa seperti ini” bilang nya

Tak sampai disitu, pada proses lahiran anak nya dengan proses normal itu istri nya di haruskan dibaringkan atas tempat tidur yang tidak layak,” udah mati lampu, tempat tidur dipuskesmas itu juga tidak layak pakai” bilangnya jengkel.

Sementara Kepala Puskesmas( Kapus) Negari Lama Sukiyem saat di konfirmasi wartawan tak menampik bahwa pasilitas generator milik puskesmas tersebut dalam kondisi rusak.

” Generatornya ada di belakang tetapi rusak, kemarin itu udah kita ajukan untuk diperbaiki, itu ada petugasnya ketika mati lampu” cetusnya dari balik seluler.

Hal senada juga di ucapkan salah seorang Penjaga piket di Rawat Inap Puskesmas Negeri Lama yang turut

membenarkan rusak nya Generator tersebut.” sudah lama rusaknya bg, kurasa sudah Dua tahun ini lah bg gak berfungsi” sebutnya.

sumber : deteksi.co

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Manfaat Asuransi & Jenis Asuransi Yang Tersedia di Indonesia

Berita Daerah

Markup: Title With Special Characters ~`!@#$%^&*()-_=+{}[]/\;:'”?,.>

Berita Daerah

PDP & ODP CORONA Bertambah di Medan Disusul Binjai, SIantar, dan Simalungun

Berita Daerah

Download Video Dj Terbaru 2020, DJ TIK TOK 2020 – DJ YANG LAGI VIRAL SEKARANG TERBARU FULL BASS

Berita Daerah

Ramai Menserukan Caption dirumah aja, Sinyal Operator Jadi ‘DiRumahAja”

Berita Daerah

Link Terbaru Indoxxi Layarkaca21 Bioskopkeren Update 2020

Berita Daerah

Finland’s Down’s model Maija makes strides on catwalk

Berita Daerah

Kepala Desa Halimbe Coba Perkosa Warga Usai Penyemprotan Disinfektan