Menteri Tito Minta Kepala Daerah Percepat Vaksinasi

  • Bagikan

megazio.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Penertiban Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Percepatan Pemberian Vaksin bagi Masyarakat pada Minggu, 18 Juli 2021.

Surat Edaran itu bernomor 440/3929/SJ, tanggal 18 Juli 2021 yang ditujukan kepada kepala daerah yakni gubernur, bupati atau wali kota di seluruh Indonesia. Menurut dia, para kepala daerah diminta melakukan langkah-langkah dalam rangka mendukung PPKM darurat demi mencegah penyebaran COVID-19 dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan rakyat serta mempercepat pemberian vaksin.

Baca juga :  10 Pemain Madrid Dibungkam Klub Skotlandia

Pertama, Tito menginstruksikan kepala daerah melakukan evaluasi secara reguler penertiban pelaksanaan PPKM di wilayahnya untuk mengetahui efektivitasnya menekan penularan kasus COVID-19. 

Kedua, memerintahkan jajaran Satpol PP di daerah masing-masing untuk mengutamakan langkah-langkah yang profesional, humanis dan persuasif dalam pelaksanaan PPKM pada tahapan: penertiban pelaksanaan PPKM sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM; penegakan hukum atau disiplin yang tegas, namun santun dan simpatik bagi masyarakat yang melanggar ketentuan PPKM dan dilarang menggunakan kekerasan yang berpotensi pelanggaran hukum. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.