Mengenal Ketok Magic, Apa Manfaatnya dan Berapa Biayanya?

  • Bagikan

Megazio.com – merupakan situs tempat mencari lowongan pekerjaan se-Indonesia. Kali ini mimin akan membahas tentang dunia kerja terupdate yang kalian butuhkan dikota anda

Pernah mengalami body mobil penyok akibat benturan atau tabrakan? Kebanyakan orang pastinya langsung membawa mobil ke bengkel untuk mendapatkan perbaikan. Namun ternyata ketok magic, juga bisa loh dijadikan solusi! Selain biaya yang diperlukan lebih murah prosesnya juga cenderung lebih cepat. Yuk simak pembahasan lengkap mengenai ketok magic di artikel ini!

Alat yang digunakan saat ketok magic

Biasanya alat yang digunakan oleh para tukang ketok magic adalah peralatan yang sederhana. Alat yang digunakan terbagi menjadi 2 jenis yaitu teter dan lamak.

Teter digunakan untuk menahan palu dari depan, sedangkan lamak digunakan untuk menahan ketukan palu dari bagian dalam.

Mengapa saat proses perbaikan, bengkel ketok magic ditutup?

Nah seringkali bengkel yang tertutup dihubungkan dengan hal-hal mistis. Padahal sebenarnya tidak itu hanyalah tradisi turun temurun yang diturunkan dari pendiri bengkel ketok magic yang pertama.

Sekarang kalian sudah bisa melihat kok bengkel ketok magic yang membuka bengkelnya. Jadi sama sekali tidak ada unsur mistis ya!

Apa saja sih keuntungan dari ketok magic?

1. Harga lebih terjangkau

Kisaran biaya: Rp 300 ribu – 500 ribu

Keuntungan pertama yang kalian dapat dari ketok magic adalah harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan perbaikan di bengkel.

Baca juga: Simak Berapa Rincian Biaya Body Repair Mobil Terbaru di Tahun 2021

2. Proses lebih cepat

Jika kalian membawa mobil kalian ke bengkel, biasanya waktu yang diperlukan bisa sampai berhari-hari.

Beda halnya kalau kalian menggunakan jasa ketok magic. Hanya dalam hitungan jam, mobil kalian bisa kembali seperti semula.

Kekurangan ketok magic

Jika ada kelebihan pasti ada kekurangan, ini kekurangan dari ketok magic:

1. Hasil pengecatan yang kurang rapih

Mengingat tempat pengerjaan yang kecil dan banyak debu kemungkinan hasil cat mobil kalian juga akan terpengaruh. Entah cat mobil terkena debu atau tidak merata resiko tersebut bisa saja kalian alami di tukang ketok magic.

Baca juga: Mobil Tiba Tiba Mati di Jalan? Mungkin Ini Penyebabnya!

2. Mitos kalau mobil akan kembali kecelakaan

Karena sering sekali dihubungkan dengan hal-hal yang berbau mistis, maka tidak jarang persepsi mobil akan kembali kecelakaan setelah diperbaiki di ketok magic akan muncul.

 

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian

asuransi mobil cekpremi

 

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh  biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi!

 

 

Sumber Sumber Asli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *