Manfaat Question Hub Pada Blog, Kelebihan dan Kekurangan Pada Bloger

Bloger – Google pada awal Januari 2020, seccara resmi meluncurkan sebuah platform baru yang bernama Quesion Hub, Question Hub ini berupa platform yang akan memudahkan pekerjaan seorang blogger dalam hal SEO.

Manfaat menggunakan Google Question Hub dalam aktivitas blogging.
Selengkapnya tentang manfaat yang akan didapat blogger apabila menggunakan Question Hub.

Apa itu Question Hub?

Question Hub adalah produk baru yang mengumpulkan pertanyaan tak terjawab dari Google Penelusuran, pertanyaan tersebut dapat digunakan untuk mengidentifikasi kekurangan konten online.

Pelajari kekurangan konten berdasarkan topik dan gunakan data tersebut untuk membuat konten yang lebih lengkap dan lebih baik untuk audiens Anda.”

Tujuan dan Manfaat Question Hub

Diadakannya Google Hub menurut penjelasan Google adalah untuk membantu audien dalam melakukan pencarian informasi di internet, setiap link artikel yang diunggah sebagai jawaban bisa terlihat performanya secara langsung

Kekurangan Question Hub

Mengidentifikasi Kekurangan Konten Online dengan Question Hub, Baru baru ini google menciptakan sebuah fitur untuk blogger agar dapat bisa membantu beberapa masalah dan pertanyaan dari pengguna / pencarian dalam pelayanan publik, Khususnya untuk para pengguna internet ini.

Latar Belakang atau Tujuan Question Hub

Google mampu memberikan jawaban berupa pertanyaan yang tekstual, misalnya ” Kekurangan Question Hub “. Sebagaimana biasa, jawabannya bakal diberikan dalam bentuk deretan tautan yang dibuat oleh para penayang maupun video kreator di laman Google Search.

Cara Mendaftar Question Hub

Setelah itu otomatis blog nya teman-teman bisa langsung menggunakan Question Hub ini untuk mengeksplorasi topik-topik yang relevan dengan niche atau tema blog teman-teman.

Cara mendaftarkannya mudah dengan teman-teman sebelumnya sudah menghubungkan account blog nya pada Google Console lalu daftar melalui link https://questionhub.withgoogle.com/intl/id_id/

Kesimpulan Makna Question Hub

Dengan Question Hub para blogger tidak hanya menebak-nebak dalam membuat konten, karena melalui list Question Hub Blogger bisa menjawab pertanyaan pembaca cukup dengan memberikan link url artikel blog.

Anda juga diminta untuk mengintegrasikan Google Search Console kedalam fitur ini. Sehingga setiap link artikel yang diunggah sebagai jawaban bisa terlihat performanya secara langsung. Statistik dari artikel tersebut di Google Search bisa terlihat dengan jelas.

Question Hub ini memang masih dalam versi beta. Cuma tidak ada salahnya mencoba fitur baru dari Google ini. Biasanya para penayang yang terintegrasi dalam fitur-fitur Google, dimudahkan dalam merangsek ke posisi yang baik di laman Google Search. Kalau tidak, ya niatkan saja membantu orang yang membutuhkan jawaban di internet.

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]