Manager PTPN III KANAS Kunjungi Warga Penderita Kanker


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Rantauprapat– Peduli kepada sesama, memperhatikan dan bertindak proaktif terhadap kondisi atau keadaan di sekitar adalah sebuah nilai dasar sikap luhur dari seorang manusia.

Sikap peduli adalah sikap keterpanggilan untuk membantu mereka yang lemah, miskin, membantu mengatasi penderitaan, dan kesulitan yang dihadapi orang lain.

Orang-orang yang memiliki kepedulian adalah orang-orang yang tidak bisa tinggal diam menyaksikan penderitaan orang lain.

Bentuk kepedulian kepada sesama ini, mungkin tertanam dalam jiwa Hendri Halim, SP. Manager PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) Kebun Aek Nabara Selatan (KANAS), ditengah- tengah kesibukannya sebagai manager, dirinya masih mampu meluangkan waktunya sehabis bekerja untuk mengunjungi warga masyarakat yang mengalami penderitaan.

Kamis (02/04) Hendri Halim,SP, yang didampingi oleh Hartono,SE. Asisten Tata Usaha (ATU) PTPN III KANAS dan Boyar Medhant penggiat sosial di Kabupaten Labuhanbatu, mengunjungi Borkat Ritonga 37 Thn, Warga masyarakat Dusun Suka Dame/ Sigabu Jae, Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, yang sudah 2 Tahun lamanya terbaring karena menderita penyakit kanker ganas di lehernya.

Hendri Halim,SP manager PTPN III KANAS saat dikonfirmasi oleh Wartawan megazio.Com dikediaman Borkat Ritonga mengatakan” Kehadiran kami hari ini disini adalah sebagai wujud kepedulian sesama, dan kami mengetahui kondisi Borkat Ritonga yang menderita kanker ganas, dari media Face Book (FB), sebagai insan PTPN III tentunya kami dapat merasakan betapa beratnya beban yang ditanggung oleh istrinya Rohima Rambe yang tidak bisa lagi mencari nafkah untuk menghidupi ketiga anaknya karena setiap hari harus menjaga dan mengurus suaminya yang terbaring tidak berdaya” Ucapnya.

Baca juga :  Banta Kia Peranginangin Terima Mandat Pimpinan Ranting Kelurahan Siringoringo

Ditempat yang sama , Rohima Rambe istri dari Borkat Ritonga kepada Wartawan mengatakan” Sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas datangnya bapak Manager PTPN III ini, apa yang diberikan oleh Bapak Manager ini sangat membantu meringankan penderitaan kami sekeluarga, hingga tiga bulan kedepan, kami tidak bisa membalas kebaikan dari Bapak Manager PTPN III KANAS ini, semuanya kami serahkan kepada Allah,SWT, semoga kiranya Allah, SWT, memberikan balasan yang terbaik kepada Bapak Manager beserta keluarga” Ucap Rohimah Rambe haru dengan linangan air mata.

Boyar Medhant Penggiat Sosial Labuhanbatu memberi Komentar” Saya sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bapak Hendri Halim,SP hari ini, ditengah kesibukannya masih memiliki rasa kepedulian kepada sesama, hal ini bukti wujud nyata Firman Allah ” Sungguh, orang-orang yang beriman dan melakukan amal kebaikan, merekalah makhluk sebaik-baiknya, semoga kesuksesan selalu menyertai Bapak Manager ini ” Pungkas Boyar Medhant.

Kontributor : Anes Irwansyah

Avatar

About the Author: Sahat Jagat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.