Ming. Agu 25th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

LSM-TIPAN-RI LABUHANBATU, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

  •  
  •  
  •  
  •  

Diduga menjadi korban kesewenang-wenangan Kepsek SMK Pemda Rantauprapat, 6 Orang Meminta Bantuan Pendampingan Sekaligus Menyerahkan Kuasa Kepada KOSP-LSM Labuhanbatu.

Salahsatunya ibu Agustina yang diduga menjadi korban sewenang-wenang yang dilakukan APRIANTO.Spd.MM dengan memecatnya secara sepihak dengan melanggar norma-norma hukum dan HAM tentunya tidak dapat dibenarkan.

Dari tangan dinginnya 38 Tahun mengabdi sebagai tenaga pendidik di SMKS Pemda Labuhanbatu mungkin saja diantara siswa/i yang beliau didik banyak yang menjadi pejabat dan pengusaha sukses di Negeri ini.

Saya mengajar di SMKS Pemda Labuhanbatu sejak berusia 22 Tahun, dan dalam perjalanan sebagai pendidik di SMKS Pemda Labuhanbatu kurang lebih selama 38 Tahun tentu banyak suka dan dukanya.

Maklumlah di Sekolah Teknik Menengah (STM) sebelum berubah nama menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) siswanya lebih didominasi oleh laki-laki sehingga sangat dibutuhkan kesabaran” Ucap Agustina

Saya tidak keberatan kalau karena usia yang sudah tua 64 tahun diberhentikan sebagai guru pendidik di SMKS Pemda Labuhanbatu, tetapi mohonlah perlakukan Saya sebagai manusia.

Jangan seperti mengusir hewan yang masuk kedalam rumah, Saya sebagai Guru di SMKS Pemda Labuhanbatu diangkat berdasarkan Surat Keputusan dari Ketua Yayasan Pendidikan Pemerintah (YPP) Pemda Labuhanbatu.

Tentunya saat diberhentikan juga wajib ada Surat Keputusan dari Ketua YPP Pemda Labuhanbatu, dan sebagai orang yang memiliki andil membesarkan SMKS Pemda Labuhanbatu wajarkan Saya mendapatkan pesangon.

Janganlah Saya dibuat seperti tebu ketika habis manisnya sepahnya dibuang” Ujarnya, terlihat ada butiran air disudut matanya.

Sejak kasus ini terpublikasi belum ada siswa/i yang pernah saya didik datang menyambangi Saya, dan Saya tidak merasa kecewa dan menyesalinya, sebab sebagai Guru Saya harus ikhlas dan merasa bangga kalau ada siswa saya yang berhasil sukses” kata terakhirnya.(abe)