Butet Pensiun : Liliyana Natsir Diangkat Menjadi PNS

Pebulutangkis pasangan Tantowi Ahmad dalam nomor ganda campuran, Liliyana Natsir atau yang dikenal dengan nama Butet, mengumumkan pengunduran dirinya.

Terkait pengunduran dirinya tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa masa depan Liliyana akan menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).
Sementara itu, saat dirinya ditanya apakah akan menjadi pelatih, Liliyana mengaku belum tahun, dan belum kepikiran ke sana.

“Karena pelatih pun butuh komitmen untuk totalitas di bulutangkis, karena saya baru berhenti saya belum bisa ngomong panjang lebar,” terang Liliyana.

Sedangkan terkait posisinya yang akan menjadi PNS, Liliyana mengatakan, nantinya akan dibicarakan langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi seperti apa detilnya. “Saya juga belum tahu,” ujarnya.

Saat ditanya kesannya bertemu dengan Jokowi, Liliyana Natsir mengaku sangat senang bisa bertemu secara langsung untuk berpamitan mengenai pensiun dirinya dari cabang olahraga bulutangkis.

Liliyana mengingatkan, yang paling penting bagi Indonesia adalah di Olimpiade 2020. Ia berharap semoga tradisi meraih medali emas dalam kancah tetap diteruskan.

Jurnal Abadi

Jurnalis warga yang bergabung secara sukarela tanpa pamrih, dengan tujuan memberikan informasi yang berguna bagi seluruh pembaca berita online tanpa hoax dan ujaran kebencian