Ming. Agu 25th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Lagi lagi Sungai Marbau Tercemar Oleh Limbah Pabrik

  •  
  •  
  •  
  •  

Megazio.com, Labura – Terulang kesekian kalinya air sungai Marbau menghitam dan diduga tercemar limbah pabrik.

Informasi ini di dapat dari akun sosial media #laburaku pada pagi ini 19/03/19, yang mengatakan “sungai marbau terlihat hitam pekat diduga akibat limbah yang dibuang oleh perusahaan sekitar sungai”.

Sontak warga sekitar pun mengeluhkan dampak dari air sungai Marbau yang tercemar limbah pabrik tersebut.

Hal ini seperti yang terjadi di dusun I Batu Satu desa Aek Tapa, banyak warga kecewa dikarenakan sudah membawa pakaian kotor mau mandi dan mencuci malah didapati sungai menghitam oleh limbah pabrik.

BACA JUGA :  Seduhan Teh Daun Kersen atau Seri Dapat Turunkan Kolesterol dan Diabetes

“Apalagi ini musim kemarau, banyak warga yang ke sungai karena biasanya air pun lumayan cantik, ini apa yang cantik, malah menghitam la, kecewa la omak omak padahal udah bawa cucian mau mencuci dan mandi” Ungkap bang “Doli Hasibuan” yang memfoto langsung keadaan sungai marbau pagi ini

Padahal, menurut bang Doli sudah banyak langkah dan upaya masyarakat memprotes agar sungai marbau tetap terjaga.

BACA JUGA :  Seduhan Teh Daun Kersen atau Seri Dapat Turunkan Kolesterol dan Diabetes

Pertanyaan masyarakat “apakah limbah yang hitam ini memang sudah sesuai aturan pembuangan limbah dan standart dari dinas lingkungan hidup??? Sehingga sesuka hati perusahaan ini membuang limbah hitam pekat ini”

Masyarakat sudah berulang kali turun kejalan untuk demo terkait limbah ini, karena sangat diharapkan ketegasan dinas terkait untuk mengupayakan agar tidak terjadi untuk kesekian kalinya.

Sumber : Laburaku