Sel. Nov 12th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Kutil di sekitar Mata, 4 Cara Mudah Untuk Mengatasi Milia Pada Wajah

Milia akan timbul ketika serpihan kulit terperangkap di bawah permukaan kulit, atau ketika keratin menumpuk dan terperangkap. Biasanya milia akan terjadi pada bayi yang baru lahir.
  •  
  •  
  •  
  •  

Milia adalah benjolan putih kecil yang sering muncul pada kulit. Menurut Mayo Clinic, Milia akan timbul ketika serpihan kulit terperangkap di bawah permukaan kulit, atau ketika keratin menumpuk dan terperangkap. Biasanya milia akan terjadi pada bayi yang baru lahir.

BACA JUGA :
Loading...

40 hingga 50 persen bayi baru lahir akan memiliki milia pada kulit mereka, namun dalam jangka waktu satu bulan setelah dilahirkan.
Namun tak menutup kemungkinan baik itu anak-anak, remaja, dan orang dewasa juga akan mengalami masalah milia.

Lalu apa saja yang harus dilakukan serta bagaimana cara mengatasi milia?

Jangan Pernah Dipencet

Milia memang sangat mengganggu namun jangan sesekali kamu memencetnya. Karena kulit akan mengalami iritasi dan menyebabkan kerusakan pada sel kulit.

Selain itu meremas-remas milia juga tidak akan mengatasi masalah ini. Maka pilihan terbaiknya adalah membiarkannya saja.

Pengelupasan pada kulit

Banyak manfaat yang akan didapatkan dengan melakukan pengelupasan pada kulit. Beberapa di antaranya adalah dapat meminimalisir hiper-pigmentasi serta mengurangi jaringan parut pada wajah.

Pengelupasan kulit dapat memuluskan kembali kulit wajah kamu karena terangkatnya sel kulit mati. Selain itu dapat menghasilkan tumbukan kulit yang lebih guna melindungi kulit dari kerusakan.

Bersihkan Wajah dengan Air secara rutin

Cari ini merupakan cara yang paling sederhana unuk mengatasi milia. Untuk mencuci wajah gunakanlah sabun yang ringan serta bebas dari SLS dan paraben. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

Sabun apapun yang ringan dapat menghilangkan minyak yang menumpuk pada wajah, sehingga kadar minya pada wajah kamu akan tetap sehat dan seimbang.
Setelah mencuci sebaiknya hilang air sisa pada wajah, hal ini berguna agar kulit tidak lecet dan kering

Konsultasikan masalah milia kepada Dokter Kulit

Sebenarnya Milia akan sembuh dengan sednirinya jika kita melakukan tiga cara di atas, namun jika kamu mengalami masalah milia secara terus menerus, alang baiknya kamu untuk mengkonsultasikan masalah ini kepada Dokter spesialis kulit.

Dokter kulit bisa saja menghilangkan milia dengan cara menggunakan jarum kecil secara manual. Cara ini akan dengan cepat menyembuhkan area yang terkena Milia.

Hits: 6

Loading...

Tinggalkan Balasan