Kunjungi AS, Bahlil Raih Komitmen Investasi Rp5 Triliun dari Cargill

  • Bagikan

megazio.com – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia berhasil meraih komitmen investasi US$350 juta atau setara Rp5,07 triliun dari Cargill, disela kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat.

Komitmen investasi tersebut terjadi saat Bahlil melakukan pertemuan dengan Ambassador David Nelson selaku perwakilan dari Cargill pada Senin pagi 12 Juli 2021 di Washington DC, AS.

Baca juga :  Madiun Berikan Beasiswa untuk Anak Yatim Piatu Korban COVID-19

“Kami mengapresiasi kehadiran Cargill yang sudah cukup lama di Indonesia dan telah berkontribusi memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Tim Kementerian Investasi siap membantu merealisasikan rencana investasi Cargill selanjutnya,” kata Bahlil dalam keterangan tertulis dikutip, Senin 19 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, Bahlil menegaskan bahwa Indonesia saat ini telah memasuki babak baru setelah dilakukan perubahan fundamental. Setelah pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja yang merupakan gabungan dari 79 Undang-Undang, Pemerintah Indonesia mengimplementasikannya secara bertahap agar iklim investasi semakin kondusif.

Baca juga :  Yuda Dadali Meninggal sampai Ayu Ting Ting Dituding Plagiat

“BKPM juga sudah menjadi Kementerian dan mendapat kewenangan penuh untuk menerbitkan perizinan berusaha secara terpusat. Hal ini dalam rangka memberikan kepastian, kemudahan, efisiensi, dan transparansi,” jelasnya. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.