KONGRES V DEMOKRAT, AHY NAKHODA BARU PARTAI DEMOKRAT: TERIMA KASIH PAK SBY! - Megazio

Home / Berita Daerah

Minggu, 15 Maret 2020 - 22:31 WIB

KONGRES V DEMOKRAT, AHY NAKHODA BARU PARTAI DEMOKRAT: TERIMA KASIH PAK SBY!

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah dipilih secara aklamasi menjadi ketua umum Partai Demokrat periode 2020-2025. AHY menggantikan posisi ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Keputusan tersebut diambil setelah 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat menjalani sidang paripurna dalam Kongres V yang dipimpin Ee Mangindaan.

“Alhamdulilah Mas AHY sudah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025,” ujar Juru Bicara Kongres ke V Demokrat Irwan, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (15/3/2020).

“Seluruh peserta yang punya hak suara secara bulat aklamasi memilih AHY untuk memimpin Partai Demokrat,” sambung Irwan.

Ia menjelaskan, Demokrat telah 19 tahun mewarnai politik Indonesia, di mana sejak berdiri hingga saat ini selalu bekerja untuk rakyat dan negara.

“Dan AHY juga pasti komitmen bersama rakyat dan negara,”ucap Irwan.

Pemilihan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat diawali dengan pidato politik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ketua umum yang mengakhiri pidato politiknya. Suasana haru menyelimuti Kongres ke V Partai Demokrat.

Pidato yang berdurasi sekitar 30-40 menit berisi soal kongres Demokrat, politik tanah air, hingga wabah virus corona yang melanda banyak negara, termasuk Indonesia.

Pidato SBY ini pun menjadi yang terakhir bagi dirinya dengan jabatan ketua umum Demokrat.

Setelah SBY turun panggung, kader Demokrat bergemuruh dengan meriakkan kata “SBY” secara berkali-kali. Kader yang duduk di barisan depan, terlihat mendekati SBY untuk berjabat tangan.

Mata SBY berkaca-kaca karena terbawa suasana haru. Ia pun terlihat membuka kaca matanya dan mengusapkan mukanya dengan sapu tangan miliknya.

Menantunya, Anisa Pohan yang merupakan istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat menemani SBY yang bersalaman dengan para kader.

Saat SBY bersalaman, pemandu acara mengajak seluruh kader bernyanyi lagu Rumah Kita yang dipopulerkan God Bless.

Meskipun lengser dari ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap menduduki posisi ketua majelis tinggi Partai Demokrat.

Baca juga :  Hingga Semester-II 2020 Bonus PTPN III Belum Tuntas, Buruh Mengeluh

Menurut AHY, kader Partai Demokrat masih sangat membutuhkan nasihat dan arahan dari SBY dalam menyuntikkan semangat untuk berjuang lima tahun ke depan.

“Terima kasih Pak SBY, tadi sempat deg-degan karena begitu ditanya agak lama jawabnya Pak SBY, apakah berkenan tetap menjadi ketua majelis tinggi Partai Demokrat, Alhamdulilah Pak SBY berkenan,” ujar AHY di Kongres ke V Demokrat.

“Pak SBY tidak kemana-mana, hanya memberikan ruang kepada generasi selanjutnya untuk bisa lebih berkiprah lagi di Partai Demokrat,” ucap putra sulung SBY itu.

Ia pun memastikan, SBY tidak akan berjalan secara sendiri karena dirinya bersama kader partai akan selalu bersamanya.

“Jangan pernah merasa sendiri karena kita semua, anak-anak bapak, semuanya tetap berada di belakang bapak,” tutur AHY.

SBY mengisyaratkan partainya akan tetap berada di luar pemerintahan dalam lima tahun ke depan. Isyarat tersebut disampaikan SBY saat berpidato politiknya.

“Dalam perjuangan lima tahun ke depan ini, mungkin kita merasa sendiri. Sepertinya tidak banyak kawan kita,” ujar SBY.

Oleh sebab itu, SBY meminta seluruh kader Demokrat tidak berkecil hati dalam berjuang untuk rakyat di luar pemerintahan.

“Saya yakin ada kelompok diam yang mengamini dan mendukung langkah perjuangan kita. Dalam dunia politik, kumpulan orang-orang yang lemah bisa menjadi kekuatan,” ujar SBY.

Menurut SBY, rakyat akan menicibir partai politik yang tidak konsisten pada janjinya. Sehingga, sikap konsisten sangat perlu diterapkan bagi seluruh kader Demokrat.

“Partai Demokrat pernah berjaya dan menang gemilang, karena konsisten dalam perjuangan.

Tapi, kami juga pernah mengalami musibah dan cobaan, karena sebagian kader tidak konsisten dan melupakan sumpahnya,” ucap SBY.

“Itulah sebabnya, lima tahun terakhir melakukan koreksi dan perbaikan internal yang serius, utamanya menyangkut integritas kader-kader Demokrat,” sambung SBY. (tribunnetwork)

Share :

Baca Juga

Berita Daerah

Don’t Call Demi A “Bad Girl” — She’s Just Speaking Out

Berita Daerah

Kapal Nelayan Tujuan Malaysia Tenggelam di Perairan Riau, Daftar Nama TKI Asal Sumut

Berita Daerah

Heboh, 3 Siswi SMA di Pulang Pisau Nekat Buka Bra saat Live di Instagram

Berita Daerah

Markup: Image Alignment

Berita Daerah

Download Video Dj Terbaru 2020, DJ TIK TOK 2020 – DJ YANG LAGI VIRAL SEKARANG TERBARU FULL BASS

Berita Daerah

Karena Ulah Netizen Indonesia, Kata Pelakor Viral di Korea

Berita Daerah

Pesan Terakhir Kobe Bryant untuk LeBron James

Berita Daerah

Most Viral Project Login, Bisnis Keluaran Artis Kevin Aprilio