Khasiat Tanaman Anting-anting Bagi Kesehatan

Salah satu bagian yang cukup terkenal mengandung banyak manfaat dan khasiat adalah bagian daunnya. Bagian daun anting-anting memiliki kandungan nutrisi yang ampuh dalam mengobati berbagai penyakit.


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Kandungan nutrisi di dalamnya dipercaya akan menghasilkan efek farmakologis seperti diantaranya sebagai manfaat antibotik, peluruh seni dan menghentikan pendarahan yang terjadi di dalam tubuh.

Manfaat Tanaman Anting-anting

Khasiat anting-anting ini untuk kesehatan sangat banyak salah satunya adalah dipercaya memiliki efek Farmakologis yaitu antibiotik, peluruh seni, mampu menghentikan pendarahan, anti radang dan anstrigent.

Manfaat tanaman anting-anting bagi kesehatan ternyata sangat banyak. Tanaman Anting-anting sendiri sangat mudah dijumpai di sekitar lingkungan rumah.

Tanaman ini tumbuh secara liar dan memiliki nama latin Acalypha australis linn yang merupakan keluarga dari Euphorbiaceae. Di Cina tanaman ini disebut dengan nama Tie Xian.

Berak darah, Mimisan dan Batuk

Anting-anting dapat mengobati berak darah, mimisan dan batuk. Untuk menerapkannya Anda siapkan 30-60 gram anting-anting kering.

Kemudian direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Lalu dinginkan dan diminum 2 kali sehari sekali minum 1/2 gelas.

Disentri

Disentri juga bisa diobati dengan Anting-anting, caranya sama dengan cara mengobati berak darah, mimisan dan batuk. Hanya saja minum ramuan ini secara teratur 5-10 hari.

Diare dan Muntah Darah

Untuk mengobati diare dan muntah caranya sama yaitu dengan menyiapkan 30-60 gram anting-anting kering kemudian di rebus dengan 2 gelas air hingga tersisia 1 gelas saja. Lalu minum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas

Pendarahan dan Luka Bakar

Untuk mengatasi pendarahan dan luka bakar cukup lumatkan anting-anting segar secukupnya lalu campur dengan gula pasir secukupnya. Kemudian tempelkan pada bagian yang luka.

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]