Rab. Jul 17th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Kamu Harus Tahu : Teknologi Canggih Dipercaya Mampu Memperpanjang Usia

2 min read
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandingkan dengan rata-rata usia orang Indonesia masa kini yang mencapai 70 tahun, Hal ini tidak lepas dari banyaknya penyakit yang belum ditemukan obatnya serta sanitasi yang buruk.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, ilmu pengetahuan juga menjadi semakin maju, namun, 150 tahun yang lalu, usia rata-rata orang yang hidup di dunia hanyalah 40 tahun.

Teknologi serta ilmu pengetahuan yang masih terbatas juga menjadi salah satu penyebab rendahnya harapan hidup manusia pada zaman itu.

Inovasi teknologi yang dapat membuat manusia hidup kembali.aa

Kalau tadi kita sudah membahas perkembangan teknologi medis dari zaman dahulu hingga zaman sekarang, sekarang Jaka mau membahas teknologi medis gila yang dianggap mampu membuat manusia hidup abadi.

Organ Tubuh Buatan : organ tubuh buatan ini merupakan inovasi teknologi medis di mana manusia dapat menggantikan bagian tubuh atau organnya yang rusak dengan organ buatan.

Kalau selama ini kita membutuhkan donor untuk mengganti organ tubuh yang rusak, inovasi ini memungkinkan kita untuk mengganti bagian tubuh kita dengan robot.

Saat ini banyak penyandang difabel yang sudah memakai kaki atau tangan prostetik. Bahkan ilmuwan di bidang kedokteran kini sudah mampu mencetak organ dan jaringan dengan menggunakan printer 3D.

Transfusi darah regeneratif : Transfusi darah ini tidak seperti transfusi alias donor darah biasa. Dalam proses ini, pasien akan ditransfusikan darah yang telah direkayasa secara genetika oleh peneliti.

Para peneliti sedang mengobservasi sebuah kandungan protein bernama GDF11 yang diyakini mampu memperpanjang rata-rata usia manusia hingga 20 tahun.

Perkembangan Teknologi Diagnosa : Dengan teknologi yang semakin canggih, tentu diagnosa yang dilakukan oleh dokter akan semakin cepat dan akurat, geng.

Sensor ini pastinya membuat sang pemakai menjadi lebih waspada ketika sedang melakukan aktifitas. Sebelum terkena serangan jantung, ia dapat langsung pergi ke dokter tanpa kendala.

Sumber : jalantikus.com

error: Content is protected !!