Jumlah Buah yang Boleh Dikonsumsi Pasien Diabetes Tipe 2 Setiap Hari

  • Bagikan

megazio.com – Makan buah-buahan adalah cara yang lezat untuk memuaskan rasa lapar seseorang dan juga memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Buah-buahan mengandung fruktosa, juga dikenal sebagai gula buah, secara alami. 

Tetapi banyak orang yang salah percaya bahwa buah tidak boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes atau dapat meningkatkan risiko diabetes.

“Namun, makan setidaknya dua porsi buah setiap hari telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2,” kata Lakshita Jain, ahli gizi klinis bersertifikat, dosen, pendidik diabetes, teknolog daging, dan pendiri NUTR, dikutip dari Indian Express.

Dia menambahkan bahwa individu yang mengonsumsi lebih banyak buah menghasilkan lebih sedikit insulin untuk menurunkan kadar glukosa darah mereka. Ini secara tegas menunjukkan hubungan antara asupan buah dan penanda sensitivitas insulin.

Baca juga :  Fitur Ini Meringankan Tugas Guru saat Belajar Online

“Hal ini penting karena tingginya kadar insulin dalam sirkulasi (hiperinsulinemia) dapat merusak pembuluh darah dan tidak hanya terkait dengan diabetes, tetapi juga tekanan darah tinggi, obesitas, dan penyakit jantung,” katanya.

Baca juga :  Apakah Tiktok Lite Aman? Ini Status Legalitasnya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.