Jenis Iklan Google Adsense Terbaru 2020 - Megazio

close

Home / Berita Daerah

Minggu, 26 Januari 2020 - 11:00 WIB

Jenis Iklan Google Adsense Terbaru 2020

Banyak website diseluruh dunia yang ingin bisa menayangkan iklan yang berasal dari google, ada yang mendapatkannya dengan usahan sendiri alias mendaftarkan via dasboard, dan ada juga yang memperolehnya dengan cara pintas yaitu dengan cara membeli akun dari pihak ketiga.

Google adsense sangat menjanjikan jika terpelihara dengan baik dan memiliki visitor organik google, google akan menghargai dengan berupa CPC adsense yang cukup mahal.

Sebelum melangkah lebih jaauh mari ketahu bersama-sama mengenai Google adsense mulai dari :

Apa itu Google Adsense dan Sejarah Google Adsense

Sejarah Lahirnya Google AdSense, Google Adsense atau lebih sering disebut dengan GA muncul setelah Google melakukan akuisisi terhadap Pyra Labs pada bulan Februari 2003.

Sebulan kemudian tepatnya tanggal 4 Februari 2003 melalui Chairman dan CEO Google saat itu mengumumkan kemunculan layanan periklanan terbaru dari Google yang bernama AdSense.

AdSense adalah program periklanan berbasis CPC (cost-per-click) yang memungkinkan pemilik website mendapatkan penghasilan dari iklan yang terpasang.

Sejak kemunculan pertamanya banyak para pemilik website yang berlomba-lomba untuk mendaftar menjadi publisher AdSense. Terbukti hingga saaat ini sudah ada sekitar 2 juta lebih publisher AdSense yang tersebar diseluruh dunia.

Google AdSense adalah menapilkan iklan pada website berupa text, gambar dan video kepada pengunjung website sesuai dengan minat. Kerja dari Google AdSense adalah memanfaatkan cache dari browser pengguna untuk mengetahui apa yang sedang dibutuhkan, nantinya iklan yang muncul akan sesuai dengan minat atau kebutuhan Anda.

Jenis-jenis Iklan Google Adsense Terbaru Tahun 2020

Google Adsense akan membuat pembaharuan di beberapa jenis iklan. Tujuannya adalah untuk membuat iklan yang ditampilkan semakin menarik perhatian dan mengedepankan kepuasan pelanggan

1. Iklan Gambar

Jenis iklan dengan gambar di berbagai situs web adalah partner Google atau disebut juga Google Display Network (GDN). Jenis iklan yang satu ini lebih menonjolkan kepada produk atau layanan secara visual.

Berbeda dengan jenis iklan teks, maka iklan gambar dapat menjangkau pengguna di website yang berpartner dengan Google.

2. Iklan Teks dalam Format Majalah atau Gambar

Iklan teks dapat Anda lihat pada hasil penelusuran Google. Jenis iklan ini umumnya akan ditampilkan dengan judul dan tautan. Pada saat diklik maka akan langsung menuju laman situs yang dituju.

Teks ini juga biasanya akan berupa dua baris yang dilengkapi alamat situs web dengan tampilan warna hijau.

Baca juga :  Video Viral Istri Mengantar Suami Menikah, Istri Mepersiapkan Seluruh Pernikahan

3. Iklan Multimedia

Jenis iklan Multimedia juga disebut sebagai iklan HTML. Iklan ini adalah situs mini yang interaktif dan dapat disesuaikan pada situs Google untuk konten.

Beberapa informasi penting terkait iklan multimedia adalah dari segi ukuran dan pelaporan. Ukuran yang dimaksud akan ditampilkan dengan ukuran yang sama dengan dukungan iklan bergambar.

4. Iklan Gambar Animasi

Iklan bergambar adalah iklan grafik yang umumnya ditawarkan dengan beberapa format. Anda dapat melihat contoh untuk masing masing format pada Google Support.

Salah satunya adalah iklan gambar animasi. Iklan bergambar sendiri akan bersaing dalam ruang iklan. Jadi memilih untuk menampilkan iklan teks dan gambar akan membuat tampilan situs Anda bisa bersaing.

Iklan bergambar sendiri hanya bisa ditampilkan pada laman konten, tidak di laman hasil Adsense atau penelusuran.

5. Iklan Video

Iklan Video bisa ditampilkan dalam situs situs yang sudah merupakan partner dari Google dan Youtube. Jenis iklan ini akan memperlihatkan produk atau layanan dalam bentuk video.

Durasi video umumnya sangat bervariasi. Di Youtube sendiri ada jenis iklan yang berdurasi selama 8 sampai 15 detik.

6. Iklan Flash

Jenis iklan Flash adalah cara baru memberikan penampilan baru dalam Iklan Google Adsense. Tampilan yang akan diberikan akan memberikan kesan yang menarik dan interaktif.

Selain itu dari segi tampilan desain visual yang mengandung materi akan lebih bersifat efektif dan efesien. Dengan demikian penyampaian informasi pun akan lebih mudah. Iklan Flash sendiri biasanya dibuat dengan animasi iklan.

7. Iklan Audio

Jenis iklan audio adalah jenis iklan terbaru yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas periklanan pada Google Adsense. Audio sendiri sebagaimana yang kita tahu adalah reproduksi suara dari sinyal digital yang diubah menjadi sinyal analog.

Dalam hal ini Google Adsense mengiklankan sedemikian rupa dalam bentuk audio untuk semakin menarik perhatian para pengguna dengan iklan yang variatif.

8. Iklan Unit Tautan

Iklan dengan Unit Tautan merupakan jenis iklan yang sifatnya relevan dengan konten halaman. Karena lebih di targetkan dengan minat pengguna, maka akan membuat para pengguna tersebut bisa langsung berinteraksi dengan topik.

Jenis iklan yang satu ini juga memiliki sifat yang responsif dan default yang mendukung untuk bisa ditampilkan di berbagai perangkat seperti komputer, ponsel dan tablet.

Share :

Baca Juga

Berita Daerah

Film Semi Jepang yang Paling Fenomenal Sepanjang Masa

Berita Daerah

Markup: HTML Tags and Formatting

Berita Daerah

Ketangkap Tangan Saat Bobol Kotak Infak, Ayah Anak Satu Ini Stel Muka Sedih

Berita Daerah

Petugas Keamanan Kebun PTPN III Berhasil Tangkap Pencuri Sawit

Berita Daerah

Viral! 3 Siswi SMA live Instagram buka bra

Berita Daerah

Cipayung Medan Pertanyakan APBD Pemko Medan Tahun 2019

Berita Daerah

Persyaratan Internet Banking: Cara Mendaftar Internet Banking di Kantor Cabang BRI

Berita Daerah

Indoxxi Streaming Layarkaca21 Terbaru Semi Indonesia Link Indoxxi Bioskopkeren