Jelang Pemilu : Polisi Menghimbau Tolak Politik Rumah Ibadah

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin didampingi Camat Medan Timur Odi Batubara mengimbau kepada BKM dan pengurus masjid agar menolak politisasi rumah ibadah, untuk dijadikan tempat dan sarana berpolitik. 

Hal ini disampaikan Kapolsek saat mengunjungi BKM Masjid Nurul Yaqin di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, usai melaksanakan Subuh berjamaah bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. 

Arifin mengimbau agar pengurus dan BKM juga menolak money politik dan isu SARA yang terus merebak di jelang Pemilu dan Pilpres. “Kita sepakat menolak politik uang dan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan antar umat beragama,” kata Arifin, Sabtu (26/01/2019).  

Masyarakat juga diimbau agar tidak terprovokasi dengan berita-berita palsu, yang kebenaranya belum jelas dan masih diragukan.“Kepada Camat dan BKM Masjid, kita imbau agar dapat bersinergi dan berperan menjaga kondusifnya situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Medan Timur,” jelas Arifin. 

Selain itu, Arifin juga menyoroti tingginya peredaran narkoba di tengah masyarakat. Oleh karena itu, kata Arifin, peran serta masyarakat dan para pengurus BKM dalam memberantas peredaran narkoba sangat dibutuhkan.

Sumber : beritasumut.com

Jurnal Abadi

Jurnalis warga yang bergabung secara sukarela tanpa pamrih, dengan tujuan memberikan informasi yang berguna bagi seluruh pembaca berita online tanpa hoax dan ujaran kebencian