Investasi Saham: Belajar Trading Pemula Mengenai Mock Trading Adalah

Untuk menjadi investor di pasar modal tidak perlu ragu untuk memulai, sebab tidak seluruh produk investasi di industri ini membutuhkan dana yang besar.

Mock trading diadakan oleh IDX pada akhir minggu dengan tujuan untuk maintenance sistem saham JATS yang digunakan oleh sistem sekuritas se-Indonesia.

Selain diharuskan membuka rekening efek, investor juga harus membuka rekening dana. Pembukaan rekening ini menjadi syarat mutlak bagi investor yang akan berinvestasi di pasar modal.

Pada saat kegiatan berlangsung sistem Belajar Trading pemula (aplikasi D’ONE Next-G) akan nampak berjalan normal, namun nasabah tidak dapat melakukan transaksi pada waktu tersebut.

Sebagai investor pemula mempelajari pergerakan saham tertentu bisa dimulai dengan karakteristik industrinya, lalu harga tertinggi dan terendahnya, kemudian bisa juga diikuti dengan pihak yang banyak melakukan pembelian.

Data terakhir menunjukkan IHSG sudah naik +0,47 poin atau +0,01% ke 4.145,87 setelah bergerak di kisaran 4.138,94–4.152,09 sepanjang hari.

Di tengah pergerakan tersebut, data yang sama menunjukkan transaksi yang terjadi di BEI terjadi sebesar Rp1 triliun dan perdagangan 1,4 juta lot saham.

Investor asing membukukan beli bersih (net buy) Rp10,8 miliar.

Dari total transaksi itu, sebanyak Rp741,3 miliar berupa transaksi reguler, Rp265,5 miliar transaksi negosiasi, dan Rp25,8 juta pasar tunai.

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.