Ini Dia 5 Langkah Jitu Agar Blog Ramai Pengunjung - Megazio

Home / Iklan Artikel

Sabtu, 11 Januari 2020 - 06:45 WIB

Ini Dia 5 Langkah Jitu Agar Blog Ramai Pengunjung

Terdapat beragam motif orang-orang membuat blog atau website. Ada yang sekadar untuk iseng, mengerjakan tugas sekolah atau kuliah, menyalurkan hobi di bidang pembuatan konten, hingga yang melakukannya untuk kepentingan bisnis profesional.

Yang disebut terakhir biasanya akan melakukan pengelolaan web secara sungguh-sungguh dan komprehensif, serta sangat memperhatikan pergerakan traffick atau jumlah pengunjung per harinya.

Baca Juga : Hosting murah cepat

Terlepas apapun kepentingan Anda dalam membuat blog, data jumlah pengunjung yang mengakses blog Anda dari hari ke hari memang merupakan daya tarik tersendiri. Data ini bisa menjadi tolak ukur apresiasi publik maya, hingga menjadi tolak ukur efektivitas blog atau website dalam mendulang omset. Tapi bagaimanakah agar traffick pengunjung Anda selalu bergerak naik lantas konsisten tinggi?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memenangkan persaingan konten di dunia digital. Kata kuncinya, blog atau website Anda harus benar-benar fokus membahas hal-hal spesifik secara detil dan lengkap.

Pada dasarnya, publik maya akan selalu mencari informasi secara cepat dan kredibel. Nah, jika Anda mampu dan konsisten membuat konten yang bermanfaat, maka traffick pengunjung Anda berpeluang tinggi dari hari ke hari.

Pada artikel kali ini, kami akan membagikan lima trik jitu agar blog atau website Anda kebanjiran pengunjung. Untuk informasi lengkapnya, mari simak uraian berikut ini:

1. Menerapkan Teknik SEO

Search Engine Optimization atau SEO merupakan salah satu metode yang bisa Anda pakai agar blog atau website Anda menempati peringkat satu atau ranking satu di pencarian google. Logikanya, ketika publik maya melakukan pencarian dengan kata kunci yang spesifik, mereka cenderung mengeklik rekomendasi web yang ada di nomor satu atau halaman satu pencarian. Secara otomatis, traffick pengunjung Anda pun menjadi tinggi karenanya.

Ada sejumlah strategi yang bisa Anda lakukan untuk menerapkan SEO di blog Anda. Di antaranya membuat konten berupa teks yang berkualitas dengan menggunakan keyword yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa melakukan optimalisasi pada gambar, video atau nama file lainnya.

2. Web Harus Ramah Pada Mesin Pencari

Mengapa harus ramah? Sebab melalui mesin pencari, Anda bisa banyak mendapatkan pengunjung yang tinggi. Terdapat sejumlah kriteria yang membuat blog Anda dinilai ramah. Di antaranya blog atau website Anda memiliki desain yang resposif, di mana ia bisa diakses di semua gawai seperti PC, tablet, maupun smartphone.

Selanjutnya, blog atau web juga haus bisa diakses secara cepat alias anti loading. Ketika orang mengunjungi website Anda, ia akan mendapati landing page yang memuat teks dan gambar yang tertata baik serta tidak perlu lama menunggu loading.

Baca juga :  Cara Melihat Backlink dan PBN Berkualitas Tinggi

3. Mengoptimalkan Fungsi Media Sosial

Hampir semua orang di zaman kekinian memiliki media sosial, termasuk juga Anda sebagai pengelola web. Nah, ketimbang curhat dan menyampah tak karuan di medsos, lebih baik Anda memanfaatkan fitur “share” atau “berbagi” link website Anda sehingga teman-teman media sosial Anda bisa mengaksesnya.

Tak sekadar share, Anda juga harus mempelajari teknik berbagi yang baik, misalnya menggunakan kata-kata promosi yang menarik, membuat penasaran, serta dibagikan di waktu yang tepat. Maksudnya, Anda berbagi link blog di saat banyak orang sedang membuka website, misalnya ketika jam pulang kantor atau malam hari.

4. Beriklan Murah Meriah

Untuk memenangkan persaingan konten di jagat digital, kita juga harus mau mengalokasikan dana khusus unguk kampanye, iklan dan promosi branding. Anda tak harus melulu pasang iklan di media konvensional seperti Koran, radio atau televisi.
Saat ini, sudah tersedia banyak portal online yang mempersilakan Anda untuk memasang iklan di tempat yang banyak dikunjungi publik maya. Biaya pemasangan iklannya pun jauh lebih murah dan terprediksi, sebab menggunakan sistem pay per klik.

5. Aktif Mengikuti Event Offline

Ingatlah bahwa transaksi dan omset yang nantinya Anda dapatkan dalam bisnis online berupa uang yang real, berasal dari orang-orang di dunia nyata. Maka ketika Anda sudah optimal berpromosi secara online, jangan lupa untuk menegaskan eksistensi dengan menjangkau sejumlah event online yang berkaitan dengan bisnis Anda.

Misalnya, bisnis Anda berpartisipasi dalam ragam pameran, atau ikut mensponsori sejumlah event olahraga. Hal ini akan membuat bisnis Anda semakin eksis dan disadari oleh publik nyata yang juga rajin beraktivitas di dunia maya.

Demikianlah info seputar lima cara jitu agar blog dan website Anda ramai pengunjung. Selain lima langkah yang barusan dipaparkan, Anda juga harus konsisten dalam semangat dan agenda pembuatan konten yang berkualitas. Terlebih, persaingan konten sangat sengit, sebab bukan hanya Anda saja yang ingin blognya ramai pengunjung.

Di luar sana, ada banyak lagi pengusaha digital yang menginginkan hal serupa. Jadi, jika Anda menjual produk berupa barang atau jasa, maka jagalah agar produk Anda selalu berkualitas, otentik, serta bermanfaat untuk banyak orang. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Share :

Baca Juga

Iklan Artikel

Cara Melihat Backlink dan PBN Berkualitas Tinggi

Iklan Artikel

Jasa Content Placement Termurah dan Backlink DoFollow

Bloger

Wajib Coba KuyApp, Trobosan Baru Sosial Media Karya Anak Bangsa