Imbas PPKM Darurat, Pelaku Usaha Coffe Shop Jualan di Jalan

  • Bagikan

megazio.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Kota Medan, sangat berimbas pada pelaku usaha UMKM. Karena, omzet penjualan mengalami penurunan dratis selama pandemi COVID-19.

Pelaku usaha kuliner di Kota Medan, selama PPKM Darurat tidak diperbolehkan melayani pembeli untuk makan di tempat dan harus dibawa pulang. Hal ini, membuat penjualan sangat dirasakan menurun hingga tidak ada pembeli.

Baca juga :  Selain Nurul Hidayah Zip, Linda Sfile Diburu Warganet

Hal itu, dirasakan pelaku usaha Coffe Shop di Kota Medan. Karena, orang menikmati kopi sambil nongkrong dan bercerita bersama teman-teman. Tapi, selama PPKM Darurat di Kota Medan tidak diperbolehkan dan melanggar peraturan yang ditetapkan.

Baca Juga: Omzet Terjun Payung, Pengusaha Kuliner Tolak PPKM Darurat Diperpanjang

Terdapat 11 pelaku usaha Coffe Shop di Kota Medan, memutar otak agar usahanya tidak bangkrut dan tetap jalan. Mereka langsung jemput bola dengan memasarkan kopi hasil produksinya ke jalan-jalan dengan sasaran pengguna jalan.

Baca juga :  Kisah Asmara Rachmawati Soekarnoputri dan Dicky Suprapto

Mereka menjajahkan jualannya di kawasan jalan Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sabtu 17 Juli 2021. Dengan menggunakan poster berbagai tulisan, para pelaku usaha Coffe Shop ini berjualan sembari menarik perhatian masyarakat sekitar yang melintas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.