By | Mei 6, 2019

Internasional – Telah beredar luas isu di media sosial yang memberikan informasi mengenai pernyataan yang menyebutkan Kerajaan Arab Saudi menetapkan Habib Rizieq sebagai keturunan ke-38 Rasulullah.

Dalam isu tersebut disebutkan juga bahwa beliau mendapatkan seluruh fasilitas kebutuhan kehidupan dunia untuk dipergunakan sepuasnya dan dilayani oleh Kerajaan Arab Saudi, termasuk beliau boleh tinggal di Saudi sesuka keinginannya.

Setelah ditelusuri, isu tersebut adalah Tidak Benar. Berita tersebut awalnya diposting oleh dakwahmedia.co pada Minggu, 21 Januari 2018 dan telah banyak disebarkan oleh netizen pada laman media sosialnya.

BACA JUGA :  Siapa Dalang dibalik Tragedi 22 Mei, Polisi Akan Cari Penyandang Pendana

Namun pada Jum’at, 26 Januari 2018, situs dakwamedia.co melakukan permintaan maaf, karena berita tentang Kerajaan Arab Saudi Tetapkan Habib Rizieq Sebagai Keturunan ke-38 Rasulullah adalah hoax.

BACA JUGA :  Pakar Bersuara : Tim Hukum Prabowo-Sandiaga ke MK Cuma Bawa 51 Bukti ,Itu Sangat Sedikit

“Kami redaksi Dakwah Media meminta maaf atas posting kami yang terindikasi berita palsu,”. (dilansir dari jppn.com)

BACA JUGA :  KPU Siap Hadapi Gugatan PILPRES dan PILEG

Berdasarkan temuan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa isu terkait Kerajaan Arab Saudi Menetapkan Habib Rizieq sebagai Keturunan ke-38 Rasulullah adalah Hoaks.

Sumber : https://www.kominfo.go.id/content/detail/17657/hoaks-kerajaan-arab-saudi-menetapkan-habib-rizieq-sebagai-keturunan-ke-38-rasulullah/0/laporan_isu_hoaks