Hendak Membeli Kendaraan, Cek BPKB Palsu dan Cara Membedakannya


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Mempunyai kendaraan sudah pasti sebuah kebanggaan semua orang, karena kendaraan tersebut dapat mengantar kita kemanapun.

Namun siapa sangka, jika kita membeli sebuah kendaraan bekas namun ternyata BPKB nya palsu, sudah barang tentu kita merasa dirugikan oleh pihak penjual.

Sekarang lagi maraknya kembali penjualan sepeda motor ataupun mobil yang bersurat BPKB palsu, jika kita tidak jelih dalam melihatnya sudah barang tentu kita menjadi korban BPKB palsu tersebut.

Cara Cek BPKB asli dan Palsu

Pertama adalah cek bahan cover BPKB. Disebutkan, BPKB asli memiliki cover lebih mengkilap. Sementara BPKB palsu biasanya agak buram.

Baca juga :  Captain America Rekrut Venom Untuk Gabung The Avengers

Yang kedua, yang perlu dicek adalah hologram di halaman paling depan. Hologram pada BPKB palsu biasanya akan berubah warna menjadi kuning saat diterawang. Sedangkan BPKB asli memiliki hologram warna abu-abu dan tidak akan berubah jika diterawang.

Ciri berikutnya, BPKB asli memiliki nomor seri di bagian bawah hologram. Nomor seri tersebut dimaksudkan untuk membedakan domisili. Memang, detail dari nomor seri tersebut tidak dipublikasikan.

Selanjutnya, BPKB asli akan terlihat lambang Korlantas bila disinari cahaya ultraviolet. Saat diraba, kertas akan terasa kasar karena logo Korlantas tersebut timbul.

sumber detik.com

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.