Harga Mobil Bekas Banjir Harga Jualnya Anjlok Mulai dari Puluhan Hingga Ratusan juta


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya menimbulkan kerugian bagi pemilik kendaraan, baik itu mobil dari kalangan menengah kebawah hingga mobil menengah ke atas.

Dalam tapsiran harga jual dari Pemilik mobil yang ingin menjual mobilnya dalam kondisi second atau bekas pun harus menerima patokan pemotongan harga yang lebih murah karena terendam banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya.

Sumber internet Google

Di prediksikan penurunan harga jual mobilnya berkisar Rp 10 juta hingga ratusan juta rupiah, banyak alasan yang menjadi pertimbangan kenapa penurunan harga jual mobil berubah drastis.

Keterangan tersebut di perkuat dengan alasan semakin canggih mobilnya, semakin besar juga penurunan harga mobil bekasnya.

Sumber internet Google

Misalnya, mobil-mobil yang sudah dilengkapi dengan serba komputer atau mobil mewah maka harganya bisa lebih anjlok lagi dari harga standar penjualan mobil bekas.

Mobil supercar yang pernah terendam banjir, turunnya bisa sampai ratusan juta rupiah, alasannya karena mobil tersebut sudah memiliki sistem komputer yang serba rumit dan susah jika di perbaiki.

Kalau mobil Avanza-Xenia penurunan harga tidak terlalu besar, penurunan harga berkisar Rp 10 jutaan,” kata Herjanto.

Perhitungan penurunan harga jualnya adalah, misalnya Avanza tahun 2010 biasanya harganya kisaran Rp 80 juta. Kalau bekas banjir bisa Rp 70 juta,” sebutnya.

“Ya kayak mobil Eropa, atau Jepang kayak Corolla atau Honda Civic, turunnya sekitar Rp 50 jutaan lah,” ujar Herjanto

Jika mobil yang sudah computerize atau sudah memakai sistem komputer maka penurunan harga jauh lebih dari yang di bayangkan.

Mobil yang sudah terendam banjir akan sulit mendapatkan harga yang tinggi jika dijual kembali dalam keadaan pernah terendam banjir.

Sebab, masalah bisa jadi timbul kembali di kemudian hari.

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]