Harga Bitcoin Sentuh US$ 51.000, Melonjak 26% Dalam Sebulan Terakhir

  • Bagikan

Coretan.Megazio.com.com – Pada hari Senin (6/9), harga Bitcoin menembus level US$ 51.000 mengantarkan aset dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia ini melonjak 26,3% selama satu bulan terakhir.

Dan jika mengacu pada data Coindesk, harga Bitcoin pada Hari Senin pukul 13.15 WIB ada di US$ 51.799,10, atau naik sebesar 4,39% dibandingkan dengan posisi pada 24 Jam yang sebelumnya.

Bahkan harga Bitcoin sempat hampir menembus level US$ 52.000 dengan hanya menyentuh US$ 51.950. Ini merupakan level tertinggi sejak pada pertengahan Mei lalu.

Pergerakan harga yang juga lebih tinggi dalam dunia aset mata uang kripto termasuk Bitcoin yang bertepatan dengan reli saham global, yang menandakan selera resiko yang lebih besar dikalangan para investor.

“Bitcoin juga ingin bergabung dengan pesta yang itu,” kata Martha Reyes-Hulme, Head of Research Baquant, kepada Coindesk.

Hanya, “Dominasi Bitcoin telah turun menuju 40% (dari total aset kripto dunia) lalu dan mungkin secara bertahap melemah karena para investor yang bercabang ke area lain,” ujar dia.

Dan dengan berada di level US$ 51.000, imbal hasil Bitcoin sejak awal tahun mencapai 78,36%.

Sumber Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *